logo

MILO Football Championship Surabaya Diikuti Ribuan Peserta

MILO Football Championship Surabaya Diikuti Ribuan Peserta

Presiden Direktur Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon (tengah) sedang berebut bola dengan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Khamim, beberapa waktu lalu.
19 Maret 2019 20:30 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Lebih dari 2.000 peserta asal Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Gresik telah mengikuti babak kualifikasi MILO Football Championship yang digelar serentak pada 16-17 Februari 2019 lalu. Sebanyak 16 sekolah dari total 128 Sekolah Dasar itu akhirnya berhak maju ke babak final regional MILO Football Championship Surabaya yang akan digelar di Stadion Brawijaya Surabaya, pada 23-24 Maret mendatang.

Menurut Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, Kota Surabaya yang baru pertama kali dijadikan tuan rumah MILO Football Championship ini, menyimpan banyak bibit-bibit pesepak bola muda berbakat. "Setelah melewati babak kualifikasi, dari ribuan peserta itu akhirnya terpilih delapan tim terbaik dari Surabaya, empat tim dari Sidoarjo, dua tim dari Malang, dan dua tim terbaik dari Gresik," ujarnya, Selasa (19/3/2019).

Pihaknya berharap, event ini bisa menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga sepak bola, sekaligus mengajak para siswa untuk belajar tentang nilai-nilai, seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim.

Sama seperti periode sebelumnya, MILO Football Championship tahun ini juga melibatkan tim talent scouting yang akan memilih pemain terbaik dari seluruh kota penyelenggaraan. Tim ini terdiri dari pesepak bola senior Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Zaenal Abidin.

Mereka akan memilih 16 pemain terbaik yang berhak mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta. Selanjutnya, akan dipilih lagi delapan pemain untuk mengikuti MILO Champions Cup di kota Suzhou dan Haikou, Cina.

Di negara itu, mereka akan berlaga dengan anak-anak dari seluruh dunia dan berkesempatan untuk bertemu dengan para pemain FC Barcelona. "Ini merupakan bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya olahraga kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika, dan Amerika Latin," ujarnya.

Pada bagian lain, mantan penyerang tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto bersama tim talent scouting mengaku sangat antusias untuk mencari bibit-bibit pesepak bola dari Surabaya. "Kota baru di MILO Football Championship ini memiliki budaya sepak bola yang sangat tinggi," jelasnya.

Dia kemudian menyebutkan pemain tim nasional yang lahir dari kota ini, seperti Bejo Sugiantoro, Anang Ma’ruf, Andik Vermansyah, dan Evan Dimas. Pihaknya berharap, seluruh peserta selalu menjaga sportivitas dan kesehatan agar bisa tampil maksimal di babak final regional nanti.

Dalam rangkaian MILO Football Championship Surabaya, Nestlé MILO juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Mulai dari Tantangan Juara MILO, MILOrobic Challenge, MILO Football Clinic Day, hingga meet and greet dengan Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

Di MILO Football Clinic Day nantinya, para peserta akan mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola bersama pesepak bola profesional. Sementara bagi para orang tua, Nestlé MILO menyediakan Kelas Nutrisi sebagai tempat untuk berbagi ilmu tentang pentingnya asupan gizi tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto