logo

Ihsan Sumbang Poin Kedua Untuk Indonesia

Ihsan Sumbang Poin Kedua Untuk Indonesia

Foto: Dok PBSI
19 Maret 2019 19:41 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - HONG KONG: Ihsan Maulana Mustofa berhasil menyumbangkan poin kedua untuk Indonesia pada babak penyisihan grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, melawan Sri Lanka  di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Selasa (19/3/2019). Dalam waktu 34 menit, Ihsan mengalahkan Dinuka Karunaratna dengan skor 21-9 dan 21-14. 

Sebelumnya pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga sudah merebut poin pertama untuk timnya. Dengan demikian Indonesia sementara unggul 2-0 dari Sri Lanka.

“Secara keseluruhan feeling mainnya sudah dapet, tapi belum puas saja, merasa belum all out. Saya udah coba buat ngeluarin permainan saya dulu, tapi rasanya belum semua keluar. Kalau dilihat tadi lawannya juga lumayan bagus. Tadi juga sempat antisipasi juga. Kalau saya lengah ya lumayan,” kata Ihsan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak penyisihan berikutnya Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Jika diturunkan kembali, Ihsan mengatakan ingin tampil lebih fokus lagi dan kembali menyumbangkan poin bagi tim merah putih.

“Kalau diturunkan lagi harus lebih fokus lagi. Karena di pertandingan terakhir saya evaluasinya fokusnya masih kurang. Jangan terlalu beban dengan menang kalah,” ujar Ihsan.

Saat berita ini diturunkan, partai ketiga Indonesia melawan Sri Lanka tengah dimainkan. Skor sementara Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra unggul 21-8 di game pertama, atas Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka. ***