logo

Hadirnya Zona Para Gamers, Komunitas Digital BSD City Makin Ramai

Hadirnya Zona Para Gamers, Komunitas Digital BSD City Makin Ramai

19 Maret 2019 16:52 WIB
Penulis : Silli Melanovi

SuaraKarya.id - JAKARTA: Jelang dibukanya NXL Esports Center di BSD City, NXL menghadirkan turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamers, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Pada NXL Mobile Esports Cup kali ini, sudah memasuki babak grand final, Tim WAW tampil menjadi yang terkuat di kategori PUBG Mobile & Tim VINS menjadi jawara di kategori Mobil Legend. Kedua tim yang menjadi jawara itu, masing-masing mendapatkan hadiah  uang tunai sebesar Rp25 juta. Sementara untuk juara kedua dan ketiga, mendapat hadiah Rp15 juta dan Rp10 juta.

Dalam NXL Mobile Esports Cup 2019,  lebih dari 1000 peserta ambil bagian. Antusias peserta yang mencapai ribuan tersebut, membuat kompetisi ini membutuhkan jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Dengan kekuatan internet super cepat yang mencapai 500 Mbps dari My Republic, para peserta bisa mengikuti kompetisi dengan stabil. Para gamers nantinya juga bisa menggunakan koneksi internet super cepat dan unlimited, lewat paket yang disediakan My Republic.

Live tournament beserta antusias para peserta dan pengunjung pada saat berlangsungnya acara, bisa disaksikan secara langsung melalui media partner, Genflix, dengan  platform aplikasi atau pun website (genflix.co.id). Selain itu, liputan tips dan trick para pemenang juga disiarkan di Genflix.

CEO NXL, Richard Permana mengatakan turnamen  yang dibuka  untuk umum ini, diharapkan bisa  memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports dimasa mendatang. "Esports kini bukan sekedar game, namun merupakan cabang olahraga (cabor) resmi yang mulai dipertandingkan di ajang internasional,"katanya. 

Atlet Esports Indonesia, katanya, bisa bersaing bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional.

"Nantinya kalau sampai dipertandingkan di Asian Games berikutnya (Hangzhou 2022), dan nanti kalau jadi di Olimpiade, saya rasa ada kesempatan yang baik bagi atlet-atlet Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa melalui Esports," ujar anggota Komisi I DPR Charles Honoris, yang ikut bertanding dalam NXL Mobile Esports Cup kali ini.

Esports juga telah menyita perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari gamers, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang sama sekali tidak bergerak di bidang Esports. Oleh karena itulah, NXL sebagai tim Esports yang menjadi salah satu penggagas olaharga elektronik ini, rencananya akan menghadirkan NXL Esports Center di kawasan BSD City sebagai zona para gamers.

“Kami melihat BSD City merupakan wadah komunitas digital dan creative. NXL tidak ingin ketinggalan dan akan memulai Esport Training Center di The Breeze, BSD City. Dimana kami akan memberikan pelatihan bagi para gamers yang ingin menjadi lebih baik, tidak hanya hard skill namun juga soft skill, ada edukasi yang kami berikan dalam pelatihan. Di bagian dalam ruangan nanti akan diperlihatkan mulai sejarah NXL dari tahun 2005 sampai 2019 dan bagaimana perjuangan kita menjadi pioner Esports di Indonesia,” ungkap Richard yang merupakan atlet Esports andalan dan sudah berkali kali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Di NXL Esports Center, nantinya para pengunjung baik itu fans maupun gamers, tidak hanya bisa merasakan bermain Esports, tapi juga bisa belajar dan menguji kemampuan dengan fasilitas yang disediakan NXL. Bahkan secara berkala NXL akan mengadakan event Esports, yang bertujuan untuk mewadahi atau mencari atlet Esports terbaik.

Editor : Silli Melanovi