logo

Pesan Danrem 051/Wijayakarta Di RAT Primer Koperasi Kartika

Pesan Danrem 051/Wijayakarta Di RAT Primer Koperasi Kartika

Kolonel Inf Susilo saat menggelar Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Wijayakarta, di Makorem 051/Wkt, Cikarang, Senin (18/3/2019). (Foto: Dharma/suarakarya.id).
18 Maret 2019 22:22 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - CIKARANG: Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Susilo berpesan, Primer Koperasi harus mampu mengelola serta  mengembangkan potensi yang ada baik inovatif, kreatifitas, maupun menggandeng mitra kerja untuk mengembangkan sayap Koperasi.

"Hal itu, guna mewujudkan kesejahteraan anggota, sehingga Koperasi betul-betul dirasakan ada oleh anggotanya," ujar Kolonel Inf Susilo usai menggelar Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Wijayakarta, di Makorem 051/Wkt, Cikarang, Senin (18/3/2019).

Kegiatan Tutup Buku tahun 2018 yang berlangsung di Aula Wijayakarta ini bertemakan "Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme Dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok Dan Fungsi Koperasi Kartika".

Kolonel Inf Susilo mengatakan, Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum komunikasi untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Tahun 2018.

Hasil evaluasi yang transparan ini, terang dia, hendaknya dijadikan sebagai landasan untuk merumuskan program dan kebijakan kedepan, yang berorientasi kepada kehidupan Koperasi lebih baik, sehingga mampu memberikan manfaat secara maksimal bagi kesejahteraan anggotanya.

"Saya berharap kepada seluruh peserta rapat untuk dapat berpartisipasi secara aktif, dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat, kritik dan saran yang sifatnya membangun terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran koperasi pada tahun lalu. Sehingga diharapkan pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019 menjadi lebih berkualitas," ujarnya dalam sambutan RAT.

Dikatakan, untuk dipahami oleh seluruh pengurus Koperasi, keberhasilan Koperasi dinilai bukan semata-mata dilihat dari besar atau kecilnya sisa hasil usaha (SHU) pada akhir tahun.

"Namun sebaliknya, yang menjadi tolak ukurnya adalah seberapa jauh koperasi tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kasrem Letkol Inf Wawan Kusnendar, Kapuskop Kartika Jayakarta, Disperindakop dan UMKM Kabupaten Bekasi, Para Kasi Korem 051/Wkt, sejumlh Kabalak Korem 051/Wkt dan seluruh Anggota Primer Koperasi Wijayakarta. (Penrem 051/Wkt). ***

Editor : Azhari Nasution