logo

Upaya Bupati Johny Kamuru, Selamatkan Warga Kabsor Dari Bahaya Narkoba

Upaya Bupati Johny Kamuru, Selamatkan Warga Kabsor Dari Bahaya Narkoba

16 Maret 2019 09:36 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS:Bupati Kabupaten Sorong (Kabsor), Dr  Johny Kamuru SH,M.Si, mencanangkan  bebas narkoba di daerah ini  secara langsung  dapat  menyelamatkam warga  lebih khusus  generasi milenial setempat dari bahaya narkoba.

Hal itu, ditandai dengan   pemeriksaan urine terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang digelar usai pencanangan  “Kabsor Bebas Narkoba” di Kantor Bupati Kabupaten Sorong  tersebut, Kamis  (16/3/2019) lalu.

Menurut Bupati Kamuru, saat ini, narkoba menjadi sebuah ancaman yang menakutkan bagi kalangan orang tua.

Pasalnya,keberadaan obat terlarang itu mengancam masa depan generasi muda (kaum  milenial) yang merupakan calon pemimpin bangsa  yang akan datang khususnya  di Kabupaten Sorong dan  Papua Barat umumnya.

Sebagai upaya penyelamatan generasi muda bangsa ini diperlukan peran semua pihak mulai dari ASN di kantor bupati, hingga tingkat kampung  (desa, Red).

“Perang terhadap Narkoba tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja. Tetapi juga membutuhkan peran serta dari setiap elemen masyarakat hingga orang tua itu sendiri,” kata  Bupati Johny Kamuru.

Untuk menggugah masyarakat agar bersama-sama memerangi narkoba, maka  Pemda  Kabupaten  Sorong  melakukan pencanangan “Kabsor Bebas Narkoba” dan menggelar  tes urine bagi ASN di Kabupaten Sorong.

“Pencanangan  Kabsor Bebas  Narkoba ini bertujuan untuk memancing  keikutsertaan  dukungan  masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) dalam memerangi Narkoba. Pencanangan Kabsor Bebas Narkoba juga sebagai  pilot project   kabupaten sehat , sadar hukum dan bebas narkoba di wilayah kabupaten  ini,” ujarnya.

Bupati  anak asli Moi tersebut , menerangkan, program  “Kabsor Bebas Narkoba” memiliki visi dan misi yang jelas. Visinya adalah mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten  Sorong.

 Sementara misi-nya,  menstimulasi peran serta  para ASN  dan masyarakat dalam upaya mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten  Sorong.  ***

Editor : Yon Parjiyono