logo

Puskopau Lanud Adi Soemarmo Gandeng Grab Indonesia Luncurkan Taksi Bandara Online

Puskopau Lanud Adi Soemarmo Gandeng Grab Indonesia Luncurkan Taksi Bandara Online

Putera Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming mengibarkan bendera dalam peluncuran Grab Airport Bandara Adi Soemarmo Solo
15 Maret 2019 23:35 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Lanud Adi Soemarmo Solo, menggandeng Grab Indonesia, meluncurkan layanan taksi daring, Grab Airport Puskopau, di Gedung Wiraloka, Lanud Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019).

"Waktu itu ada tuntutan dari masyarakat tentang transportasi online di bandara. Saya sudah janjikan akan mencoba memformulasikan ini dan sekarang terwujud dan masyarakat bisa memanfaatkan," jelas Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel PnB Indan Gilang B di sela-sela Peresmian Operasional Layanan Grab Bandara Adi Soemarmo.

Menurut Indan, formula khusus tersebut dibutuhkan karena Bandara Adi Soemarmo berada di kawaaan Lanud. Selain itu Bandara Adi Soemarmo adalah bandara internasional yang menjadi obyek nasional yang harus diproteksi.

"Karena pertimbangan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan itulah maka baru hari ini bisa diluncurkan," katanya.

Sementara itu, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata pada kesempatan yang sama mengatakan kerjasama tersebut sangat luar biasa. Karena memadukan antara teknologi, kepakaran Angkasa Pura selaku pengelola bandara, serta Puskopau dengan mitra pengemudi.

"Ini juga mendukung spirit layanan kepada masyarakat. Kerjasama ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi," jelas Ridzki.

Ridzki juga mengatakan layanan tersebut juga bentuk dukungan Grab Indonesia kepada pemerintah Kota Solo dalam bidang transportasi. Layanan transportasi online di Bandara Adi Soemarmo tersebut merupakan bandara kelima.

Sebelumnya Grab telah memiliki titik penjemputan resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, dan Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang. Dalam peresmian tersebut juga nampak hadir putera pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.***

Editor : Azhari Nasution