logo

Studio Shoh Entertainment Diresmikan, Indonesia Pasar Potensial Animasi 2D Dan 3D

Studio Shoh Entertainment Diresmikan,  Indonesia Pasar Potensial Animasi 2D Dan 3D

Peresmian SSE ditandai dengan penandatanganan MoU dengan pihak Lenovo di kantornya Jalan Palmerah Barat No 8, Kebayoran Lama, Jakarta Barat, Jumat (15/3/2019).
15 Maret 2019 21:47 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Indonesia dengan jumlah penduduk 265 juta jiwa pada 2018 dengan pertumbuhan mencapai 3,5 juta dinilai sebagai pasar potensial bagi bisnis film animasi 2D dan 3D.

Besarnya potensi pasar itu, menjadi magnet bagi Penanaman Modal Asing (PMA) dari Korea Selatan meresmikan Studio Shoh Entertainment di Jalan Palmerah Barat No 8, Kebayoran Lama, Jakarta Barat, Jumat (15/3/2019).

Presiden dan CEO Seung Hyun Oh (Shoh) mengumumkan beroperasinya sebuah studio animasi kreatif yang didukung oleh generasi milenial dengan talenta berbakat dan teknologi canggih.

Hadir dalam acara peresmian Studio Shoh Entertainment (SSE) itu antara lain Dirjen Pembinaan Kemahasiswaan Kementerian Riset Dan Teknologi Prof Dr Ismunandar dan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Manusia (SDM) Iptek Dan Budaya Kemaritiman Ir Safri Burhanuddin, serta ratusan tamu undangan lainya.

Menurut Seung Hyun Oh, Studio Shoh Entertainment merupakan bagian dari ekspansi Studio Shoh Enterprise yang berkantor pusat di Singapura yang mulai beroperasi pada 2018.

Lebih lanjut Seung Hyun Oh mengatakan, sebagai salah satu studio animasi yang berkembang pesat di Indonesia, SSE saat ini menampung lebih dari 100 pemuda atau pemudi kreatif.

"Kami targetkan, dalam empatbtahun ke depan SSE berencana akan memiliki kurang lebih 500 karyawan permanen ," katanya.

Studio Shoh Entertainment  menyediakan layanan dari konsep hingga penyelesaian, mulai animasi 2D dan 3D, pengembangan karakter, efek visual, production, direktion, hingga post -production.

"SSE bermaksud untuk membetikan hasil akhir dati suatu pekerjaan dengan.kualitas tinggi untuk berbagai saluran media ke seluruh dunia," ujar Seung -Hyun Oh.

Studio Shoh Entertainment bertujuan untuk menjadi perusahaan penyedia animasi terkuat, yang secara agresif akan membentuk induatri animasi global.

Untuk mencapai tujuan itu, studio.ini bekerjasama dengan beberapa klien internasinal, seperti SamG Animation, sinergy media, Ocon, Man Of Action, Zagtoon, warnerbros, Nickelodion, disney dan lain-lain. SSE dibangun atas rekam jejak dari produser Seung -Hyun Oh selama 27 tahun, berkarya di Industri animasi sembari memimpin berbagai produksi, distribusi, peraih berbagai macam penghargaan untuk konten animasi, memiliki andil pada karya cerita yang sukses di kancah internasional, seperti Avatar, The Last Airbender, Torn Up Ricing, Tinkerbell: Never Beast, Wonderful days, Kiko, Zak Strom.

"Pemerintah Indonesia melalui Kementeyian Riset dan Teknoligi mendukung penuh pengembangan SSE di Jakarta. Negara kami memiliki potensi yang luar biasa besar untuk animasi 2D dan 3D," Prof Dr Ismunandar.

Kerja sama pengembangan animasi, karya intelektual berteknologi canggih dapat memberi kesempatan kepada pemuda pemudi Indonesia bertalenta dan berbakat.

Editor : Yon Parjiyono