logo

PPS Kelurahan Klawasi,Kota Sorong Kesulitan Rekrutmen Anggota KPPS

PPS Kelurahan Klawasi,Kota Sorong Kesulitan  Rekrutmen Anggota KPPS

14 Maret 2019 21:48 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - KOTA SORONG:Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat,  melalui  anggotanya, Yunita Asmuruf SE  dan  Truelly A. Dade, mengatakan,  hingga  Kamis (14/3/2019) pendaftaran  anggota KPPS  baru 40 persen  dari  182 orang yang dibutuhkan.

“Benar, dari pendaftaran  tanggal 6 Maret hingga 14 Maret 2019 ini, warga  belum datang  di kelurahan untuk mendaftar sebagai  anggota KPPS  (Kelompok  Penyelenggara Pemungutan Suara  (KPPS),”kata  Asmuruf.

Karena  warga  kurang  mendaftar menjadi anggota KPPS tersebutlah  akhirnya, penutupan masih tertunda. Sebenarnya, penutupan  pada tanggal 12 Maret namun karena belum memenuhi quota 182  orang   membuat  hingga hari ini, Kamis (14/3/2019) belum ditutup pendaftarannya.

Hal yang paling penting adalah, kini aturan KPU sudah berubah  tidak seperti sebelumnya. “Kali ini  pengumuman disampaikan ke RT/RW  untuk meminta warga  mendaftar sebanyak-banyaknya di PPS sebagai anggota KPPS,”kata Asmuruf.

Pada waktu yang ditentukan KPU akan menyeleksi  administrasi calon anggota KPPS. Bagi yang lolos KPU menentukan Ketua KPPS-nya.

Ketua KPU Kota Sorong, melalui  Koordinator Divisi Perencanaan  Data dan Informasi, Muawiyah ST , mengimbau masyarakat Kota Sorong  agar berbondong-bondong datang di Kelurahan untuk mendaftarkan diri  sebagai  anggota KPPS. ***

Editor : B Sadono Priyo