logo

KPU Kabupaten Bekasi Terima Jutaan Surat Suara DPD RI

KPU Kabupaten Bekasi Terima Jutaan Surat Suara DPD RI

KPU Kabupaten Bekasi menerima ribuan logistik lembar surat suara DPD RI melalui PT Gramedia Printing Cikarang yang didistribusikan ke Gedung Serbaguna Wibawa Mukti, Jalan Sertajaya, Deaa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (14/3/2019). (Foto: Dharma/suarakarya.id).
14 Maret 2019 14:34 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - CIKARANG: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi kembali menerima jutaan logistik lembar surat suara Pemilu 2019. Pendistribusian surat suara itu dikirim melalui Perusahaan PT Gramedia Printing Cikarang.

"Ada sebanyak 2.094.617 lembar surat suara untuk DPD RI," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi, di Gedung Serbaguna, Stadion Wibawa Mukti, Jalan Sertajaya, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (14/3/2019).

Jajang menerangkan, lembaran surat suara yang diterima KPU berasal dari percetakan PT Gramedia Printing Cikarang, di Jalan Angsana Raya Blok A No.1, Delta Silicon, Kecamatan Cikarang Selatan.

"Siang tadi, KPU menerima empat kointener berisikan ribuan logistik surat surat DPD RI yang dikirim melalui perusahaan ekspedisi PT Surya Logistik," terang dia.

Untuk pendistribusian logistik surat suara DPR RI, lanjut Jajang, nantinya akan dijadwalkan antara tanggal 15 hingga 18 Maret ini.

"Seperti biasa, kita menunggu kabar dari perusahaan ekspedisinya, namun kita tetap stanbay 24 jam," katanya.

Jajang berharap, pengiriman logistik surat suara agar dapat tepat waktu, tepat jumlah dan sesuai dengan kondisinya.

"Kita berharap surat suara yang diterima tidak banyak rusak dari perusahaan. Adapun rusak, KPU RI harus secepatnya mengganti surat suara yang rusak," ujar dia.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Bekasi telah menerima sebanyak 2.094.617 lembar Surat Suara pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

Surat suara itu dikirim dari percetakan PT. Pura Barutama yang berdomisili di Kudus, Jawa Tengah, yang merupakan konsorsium PT. Gramedia. 

Penempatan surat suara itu diletakkan di Gedung Serbaguna, Komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur.

Penempatan surat suara berada di Gedung Serbaguna tersebut dinilai cukup representatif dan luas. Kurang lebih, ada 13 juta surat suara yang digunakan di Pilpres 2019.

"Surat suara yang diterima itu disimpan di gudang logistik, hingga nantinya seluruh surat suara akan dilipat dan disortir," jelas dia. ***