logo

Warga Kampung Sawah Diminta Ajukan Surat Permohonan Bangun Jalan Kepada Menteri PUPR

Warga Kampung Sawah Diminta Ajukan  Surat Permohonan  Bangun Jalan  Kepada Menteri PUPR

Kondisi jalan di Kampung Sawah RW 011 Kel Semper Timur Kec Cilincing, Jakarta Utara belum tersentuh pembangunan.
13 Maret 2019 06:17 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Warga RW 011 Kampung Sawah Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara diminta segera mengirimkan surat kepada Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono terkait permintaan perbaikan jalan di wilayahnya.

"Silahkan saja berkirim surat permohonan kepada Pak Menteri PUPAR agar jalan-jalan yang belum tersentuh pembangunan di wilayah Kampung Sawah, Kelurahan Semper Timur segera diperbaiki, diaspal atau betonisasi," ujar Staf Ahli Bidang Media Rudy Novrianto.

Berbicara kepada Suarakarya.Id, Rudy menjamin surat dari warga pasti sampai dan direspon oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. "Tidak ada surat yang diabaikan oleh Pak Menteri PUPR," kata Rudy menambahkan.

Seperti diketahui, saat Caleg DPRD DKI Jakarta H Ramli Hi Muhamad bertemu dengan ratusan warga Kampung Sawah RW O11, Kelurahan Cllincing, mebdapatkan pengaduan bahwa sejak Indonesia merdeka warga di wilayah itu belum pernah menikmati kue pemvangunan, khususnya perbaikan jalan, saluran air dan jembatan.

Mereka berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan untuk menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umun Dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Basuki Hadimuljono agar segera membangun akses jalan-jalan di RW 11 Kampung Sawah, Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara.

Pasalnya, masyarakat di Kampung Sawah yang nota bene pendukung setia Presiden Jokowi sekaligus menagih janji saat masih menjadi Gubernur DKI pernah janji akan membangun akses jalan yang masih tanah liat, jika hujan tiba becek dan langganan terjadi genanga air.

Sekitar 3500 warga Kampung Sawah, Semper Timur menagih janji disampaikan kepada Wakil Ketua Komisi E (Bidang Kesejahteraan Rakyat) DPRD DKI H Ramli Hi Muhamad saat reses di wilayah ini beberapa waktu lalu.

"Untuk membangun jalan-jalan di wilayah RW 011 Kampung Sawah, Kekurahan Semper Timur dibutuhkan campur tangan Presiden Jokowi agar memerintahkan Menteri PUPR segera membangun jalan dan sarana publik di wilayah ini," kata H Ramli.

Menurut politisi senior Partai Golkar ini, masyarakat di sana sudah patah arang dengan tingkah laku lurah, camat dan jajaran wali kota dan gubernur yang membidangi pembangunan. Sebab, hasil musrembang tidak dimasukan alias dicoret semuanya tidak tau alasannya apa.

" Maka saya Ramli Hi Muhamad meminta presiden turun tangan kalau rakyat yang ada di RW O11 Kampung Sawah Kel Semper Timur dan RW 010 Rusun Cilincing masih dianggap Rakyat indinesia," katanya.

Menurut Ramli, harus bisa diselesiakan termasuk sertifikat rakyat yang ada di Rw O11 Kampung Sawah dan RW O17 Kelurahan Tugu Selatan semua sudah diukur oleh BPN rakyat minta kepastian hukum.

Ramli Hi Muhamad yang juga Caleg DPRD DKI dari Partai Golkar nomorb? urut 1 dapil Jakarta Utara 2 ( Kecamatan Cilincing, Koja dan Kepala Gading) ini menambahkan, warga sangat menunggu komitmen Presiden Joko Widodo.

Ia mengaku gembira karena ada info dari warga saat Ramli turun berdialog dengan warga RW O11 pada Minggu (3/3/2019) sore bahwa mau dibangun jalan oleh pemerintah pusat. "Sudah ada utusan ke pak RW untuk koordinasi bahwa jalan-jalan di sana mau dibangun," kata Ramli

Editor : Yon Parjiyono