logo

Dukung Pejabat Dinkes DKI Studi Banding Ke Vietnam, DPRD Akan Minta Sharing Soal Penanganan DBD Dan Rujukan BPJS

Dukung Pejabat Dinkes DKI Studi Banding Ke Vietnam, DPRD  Akan Minta  Sharing Soal Penanganan DBD Dan Rujukan  BPJS

Wakil Ketua Komisi E H Ramli Hi Muhamad
08 Maret 2019 10:26 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kalangan DPRD DKI Jakarta mendukung belasan pejabat Dinas Kesehatan DKI yang berangkat studi banding ke luar negeri ( Vietnam), hari Jumat (8/3/2019) ini.

"Saya mendukung kegiatan para pejabat Dinas Kesehatan DKI yang melaksanakan studi banding ke Vietnam. Kegiatan mereka itu nanti untuk diterapkan di DKI Jakarta, bagaimana menanganai kasus DBD dan pelayanan rujukan BPJS kesehatan," kata Wakil Ketua Komisi E (Bidang Keaejahteraan Masyarakat) DPRD DKI H Ramli Muhamad, Jumat (8/3/2019).

Berbicara kepada Suarakarya.Id, Ramli Muhamad yang juga politisi senior Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya mendukung kegiatan studi banding pejabat Dinkes DKI, hanya saja setelah kembali ke tanah air, mereka wajib menyampaikan hasil yang dicapai kepada Komisi E DPRD.

"Dewan (Komisi E) akan mengundang mereka untuk sharing apa yang mereka dapat dari studi banding itu, dan diterapkan di Jakarta untuk penanganan DBD dan rujukan bagi pasien BPJS. Itu penting sekali buat kita," katanya.

Kalau soal tidak tepat waktu berangkat studi banding ke luar negeri pada saat kasus DBD masih tinggi di Jakarta, menurut Ramli tudak masalah. Sebab, sistem penanganan pasien DBD di RSUD dan Puskesmas sudah berjalan cukup baik.

"Yang tangani pasien DBD itu bukan para pejabat, tetapi kawan-kawan dokter, perawat dan tenaga medis lainnya. Sudah jalan dengan cukup baik kok," ucap Ramli lagi.

Ramli Hi Muhamad yang juga Caleg DPRD DKI Nomor Urut 1 dari Partai Golkar dari Dapil Jakarta Utara 2 ( Kec Cilincing, Koja dan Kelapa Gading) ini menambahkan, yang terpenting dalam program studi banding itu adalah azas manfaat.

Editor : Yon Parjiyono