logo

Para Sahabat Bantu Ahmad Dhani Lewat Konser

Para Sahabat Bantu Ahmad Dhani Lewat Konser

03 Maret 2019 16:26 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id -
SURABAYA: Para sahabat Ahmad Dhani berencana menggelar Konser Dewa 2019 All Star di Surabaya untuk membantu meringankan beban vokalis yang sedang tersandung kasus ujaran kebencian tersebut. Seluruh hasil penjualan tiket yang diperkirakan bakal mencapai Rp600 juta itu nantinya, akan diserahkan kepada Ahmad Dhani.

Menurut Sahabat Ahmad Dhani yang juga ketua panitia, Didik Darmadi, event yang akan dihelat di Grand City Surabaya, pada 10 Maret 2019 itu murni non profit oriented. "Ahmad Dhani sedang menderita karena kasus yang sedang menimpanya itu, ekonomi keluarganya juga tergerus. Masa kita sebagai sahabatnya diam saja," ujarnya di Surabaya, Minggu (3/3/2019).

Konser ini nantinya akan menampilkan para artis dan musisi Dewa 19 dari awal hingga kini di bawah naungan Republik Cinta Management. Mereka antara lain, Mulan Jamella, Al Ghazali, Dul Jaelani, Dewa-dewi All Star dan Virzha.

Meski diklaim bukan even politik, sejumlah tokoh politik juga dijadwalkan ikut mengisi event sebaqai bentuk simpati dan perjuangan untuk Ahmad Dhani tersebut. Mulai dari Cawapres Sandiaga Uno dan Fadli Zon yang akan menyumbang lagu, Rocky Gerung dan Neno Warisman juga dijadwalkan akan akan menyumbangkan puisi.

Banyak kalangan, sebetulnya berharap Ahmad Dhani yang kini sedang dikurung di Rutan Medaeng, ikut dihadirkan meski lewat tayangan langsung. "Saya paham apa kemauan masyarakat, tapi saya juga paham aturan hukum. Jangankan siaran langsung, hanpdhone saja tidak diperbolehkan di dalam rutan," ujarnya.

Harga tiket masuk konser yang menampilkan lagu-lagu Dewa 19 yang paling memorable dan pernah hits di eranya itu dipathok mulai dari Rp200 ribu hingga Rp750 ribu. Semua hasil penjualan setelah dikurangi biaya operasional, akan diserahkan kepada Ahmad Dhani.

Menurut Didik, selaku sahabat dirinya melihat kondisi ekonomi Ahmad Dhani sudah semakin terpengaruh. Dia kemudian mencontohkan soal pengacara yang digunakan musisi itu, yang disebut tidak terkenal. Karena Dhani sudah tidak mampu membayar pengacara mahal.

Meski baru dipasarkan hari ini, pihaknya mengklaim sekitar 50 persen dari 2500 tiket yang disediakan, sudah laku terjual. Walau konser Dewa 2019 All Star yang digarap Ikiwae Organizer ini tidak dihadiri sang founding father, penampilan Al dan Dul disebut-sebut akan menjadi daya tarik tersendiri.

Event di Surabaya ini diharapkan bisa mengulang sejarah kesuksesan proyek reunian Konser Dewa 19 di Malaysia, pada awal Februari lalu. Sama seperti sebelumnya, konser di Surabaya ini akan kental dengan gaya khas musik yang bergenre rock dan pop alternatif.***

 

 

 

Editor : Yon Parjiyono