logo

Di KidZania Bisa Belajar Jadi Wirausahawan Online Cilik Ala Bukalapak

Di KidZania Bisa Belajar Jadi Wirausahawan Online Cilik Ala Bukalapak

Istimewa
02 Maret 2019 14:34 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Perhatian secara serius bagi penerus bangsa sejak dini di dunia pendidikan menjadi concern Bukalapak dan KidZania Jakarta. Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Berkolaborasi dengan KidZania Jakarta sebagai pelopor edutainment theme park di Indonesia yang menyajikan konsep belajar sambil bermain untuk anak, kini membangun sebuah establishment “Bukalapak Online Shopping”.

Bukalapak dan KidZania Jakarta memberikan kesempatan kepada pengunjung khususnya anak-anak untuk belajar dan mendapatkan pengalaman langsung menjadi seorang wirausahawan online.

Bayu Syerli selalu Vice President of Marketing Bukalapak mengatakan Bukalapak sebagai perusahaan teknologi paling prospektif turut berpartisipasi dalam menggerakan Indonesia ke arah yang lebih baik dan menjadi inspirasi bagi bangsa.

"Kami bekerjasama dengan KidZania Jakarta menghadirkan establishment Bukalapak Online Shopping sebagai sebuah sarana untuk anak-anak belajar dengan suasana yang menyenangkan dan mendapatkan pengalaman langsung sebagai wirausahawan online. Anak-anak Indonesia bisa mendapatkan wawasan bagaimana seorang wirausahawan menjalankan sebuah bisnis secara online dengan baik,”ujar Bayu Syerli dan Kerry Riza, selaku President of KidZania Jakarta didampingi Clara Olivia, MarCom Asst. Manager KidZania Jakarta di sela-sela launching establishment di arena Kidzania Jakarta, Pasific Place, Kamis (28/2/2019).

Bayu Syerli mengatakan bahwa anak-anak sejak dini juga perlu diperkenalkan dengan perkembangan kemajuan teknologi dan dampaknya bagi kehidupan masyarakat luas.

"Keberadaan Bukalapak yang kini lebih dari sekadar marketplace dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia termasuk anak-anak bahwa dengan dukungan teknologi, Bukalapak telah membantu sebanyak lebih dari empat juta pelaku UKM dan lebih dari 500 ribu warung konvensional untuk naik kelas dalam menjalankan bisnisnya secara online,"ujarnya.

Kerry Riza selaku President of KidZania Jakarta mengatakan seperti masyarakat sudah mengenal betul KidZania Jakarta sebagai pelopor edutainment theme park di Indonesia kini makin smart dengan hadirnya establishment baru seperti “Online Shopping” oleh Bukalapak.

"Tentunya memberikan nuansa baru di Kidzania Jakarta, bagaimana teknologi menjadi fundamental di kehidupan masyarakat sehari-hari saat ini dan kini sudah mulai jadi habbit anak-anak zaman now," ungkap Kerry Riza.

Kerry menyebut saat ini di KidZania Jakarta terdapat 67 establishment dari berbagai industri seperti teknologi, perbankan, transportasi, penyiaran hingga makanan dan minuman. Pengunjung dapat belajar langsung tentang berbagai profesi yang dihadirkan pada setiap establishment.

"Menariknya, pengunjung yang belajar dan menjalankan peran profesi dengan baik akan diberikan gaji dalam mata uang KidZos yang dikeluarkan oleh KidZania," jelasnya.

Di Bukalapak Online Shopping, anak-anak, kata Kerry, dapat masuk ke establishment setelah gelang yang mereka pakai dipindai oleh Zupervisors. Zupervisors merupakan staf yang berperan profesi dan memandu pengunjung saat melakukan aktivitas di establishment. Kemudian anak-anak akan mendapatkan penjelasan dari Zupervisors tentang peran apa saja yang dapat dilakoni.

Bayu Syerli menjelaskan Bukalapak menghadirkan beberapa peran seperti pembeli, pelapak, pemeriksa dan pengemas barang serta kurir pengantar barang. Anak-anak yang berperan sebagai pelapak, pemeriksa barang, pengemas barang dan kurir pengirim barang akan menggunakan seragam yang telah disediakan oleh Bukalapak dan KidZania Jakarta.

“Bukalapak akan terus mendukung kemajuan bangsa untuk berkarya dalam sisi lahirnya entrepreneur- entrepreneur baru. Semoga dengan hadirnya establishment Bukalapak Online Shopping di KidZania Jakarta dapat mendorong anak-anak Indonesia mengembangkan imajinasi sebagai bagian dari upaya menstimulasi, menumbuhkan, dan meningkatkan potensi kecerdasan serta kreativitas di masa pertumbuhannya kelak”, jelas Bayu Syerli***

Editor : B Sadono Priyo