logo

Rico Sinaga Sebut Pernyataan Hasbi Jangan Cuma Omdo, Harus Dipansuskan

Rico Sinaga  Sebut  Pernyataan Hasbi Jangan Cuma Omdo, Harus Dipansuskan

Ketua Amarta M Rico Sinaga
01 Maret 2019 09:01 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) Rico Sinaga menyebutkan bahwa pernyataan Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas jangan cuma omongan doang (Omdo).

Politisi berpostur tubuh kecil ini harus mempertanggungjawabkan statetmennya.

Ia wajib mengambil inisiatif untuk menggalang panitia khusus (pansus) DPRD tentang pungutan liar bagi pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ingin bertahan menjadi pejabat  adalah birokrat ahoker alias pendukung setia bekas gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Pernyataan blak-blakan anggota DPRD DKI Hasbiallah soal ada tarifnya jadi lurah dan camat harus dipertanggung jawabkan dan di pansuskan. Jangan omdo," kata Rico kepada SuaraKarya .Id dalam siaran persnya, Jumat (1/3/2019).

Sementara itu, rumorsnya menikmatin jabatan pakai duit bukan urusan menjadi lurah dan camat saja, juga di SKPD lainnya.

Menurut Rico,  saat ini yang mampu melakukan sogok menyogok (ada tarifnya) adalah ASN- ASN Ahoker karena merekalah yang terus bertahan menjadi pejabat sampai saat ini, dan mereka bisa saving, menabung untuk bisa membayar tarif itu .

Menurut Hasbiallah, ada aroma pungutan liar (pungli) dalam perombakan besar-besaran birokrat di Pemprov DKI beberapa waktu lalu.

Diketahui, Gubernur DKI Anies Baswedan melantik 1.125 pejabat di lingkungan Pemprov DKi. Diantara mereka adalah pejabat yang setia krpad Ahok.

Editor : Yon Parjiyono