logo

Golkar Minta Calegnya Perjuangkan Jokowi

  Golkar Minta Calegnya Perjuangkan Jokowi

Istimewa
24 Februari 2019 20:30 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id -
SURABAYA: DPP Partai Golkar mengintruksikan seluruh struktur partai terutama para calon anggota legislatif (caleg) dari partainya itu untuk memperjuangkan kemenangan pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Seluruh caleg diminta untuk memasang alat peraga kampanyenya dengan gambar Jokowi.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar (PG), Airlangga Hartarto, upaya itu merupakan bagian dari co branding atau strategi pemasaran Partai Golkar. "Target kami Pileg dan Pilpres, kalau pileg targetnya 15 kursi di Jawa Timur untuk DPR RI, dan Pilpres bisa dapat 70 persen," ujarnya di Surabaya, Minggu (24/2/2019).

Setiap poster itu, selain ada ada gambar caleg yang bersangkutan, juga harus ada gambar capres yang diusung Partai Golkar tersebut. Resiko bagi para caleg yang tidak memasang gambar capres Jokowi itu, kata dia, yang bersangkutan tidak akan dipilih masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa Golkar sebagai partai tengah yang akan menjaga NKRI dan Pancasila. Golkar disebutkan memiliki kursi di parlemen dan partai ini fungsinya juga untuk mengawal pemerintahan Jokowi.

Pihaknya optimis, Golkar akan menang di Jawa Timur. Keyakinan didasarkan pada suara partainya di Jatim sudah meningkat 100 persen dibanding lima bulan sebelumnya.

Menurut Airlangga, strateginya untuk memenangkan Jokowi- Ma'ruf Amin dilakukan dengan melakukan konsolidasi dan semangat turun ke akar rumput. Pihaknya juga meminta para caleg untuk mendatangi tempat pemungutan suara pada hari pelaksanaan pemilihan umum, 17 April 2019 mendatang.

Pada bagian lain, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jatim,  Zainudin Amali menargetkan penambahan kursi dari 11 menjadi 17 hingga 20 kursi dan 15 kursi untuk DPR RI. Pihaknya optimis bisa merealisir target itu, setelah sebelumnya berhasil mengantarkan Khofifah-Emil Dardak sebagai pemenang pilgub Jatim 2018.

Para caleg yang menjadi ujung tombak dalam mendulang suara partai diminta untuk bergerak turun ke bawah menyapa masyarakat. "Kalau caleg dan mesin partai sudah jalan. Insya Allah, target dari ketua umum bisa terpenuhi," ujarnya.***

Editor : B Sadono Priyo