logo

MRSF, Polda Kepri Pecahkan Rekor Muri Pelayanan SIM Terbesar

MRSF, Polda Kepri Pecahkan Rekor Muri Pelayanan SIM Terbesar

Milenial Road Safety Festival di Batam berlangsung meriah
24 Februari 2019 12:18 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - BATAM: Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) di alun alun  Jalan Dataran Engku Putri, Kota Batam Kepulauan Riau, Minggu (24/2/2019).

Selain diikuti puluhan ribu peserta, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, Komandan Korem Brigjen TNI Gabriel, Wakapolda Brigjen Pol Yang Fitri, Dirlantas Kombes  Roy Ardhya Candra,Kabid Humas Kombes S Erlangga.

"Kegiatan MRSF penting untuk  masyarakat, khususnya generasi Milenial umur 17 - 38 tahun.Jumlah kecelakaan lalu lintas di Kepri 1.450 pada tahun 2018. Pada  kecelakaan lalu lintas  tahun lalu, 61 persen korbannya generasi milenial dari umur 17 sd 38. Dari 1.066 kasus, 205 di antaranya meninggal ," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kapolda menghimbau untuk saling mengingatkan dalam kebaikan. Harapannya masyarakat di wilayah Kepulauan Riau aman lancar, kondusif dan tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas atau Zero Accident.

"Stop pelanggaran lalin, stop kecelakaan, dan keselamatan untuk kemanusiaan. Mari kita Mewujudkan Milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang," kata Andap menegaskan.

Dalam kegiatan ini turut diadakan Video Conference Giat Millenial Road Safety Festival Kepulauan Riau yang dipimpin oleh Kapolda Kepri I yang dilaksanakan bersamaan di beberapa polres Polda kepulauan Riau diantaranya dilaksanakan di Polres Tanjung Pinang, Polres Bintan, Karimun, Polres Lingga, Polres Anambas, Polres Natuna. Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan terjun payung oleh Polisi Wanita Polda Kepri, personil Gegana bawah binaan Wakapolda Brigjen Yan Fitri.

Pada kesempatan itu juga terjadi pemecahan Rekor MURI untuk kategori Pelayanan Perpanjangan SIM terbesar. Peserta MSRF mencapai 153 ribu orang dan pada hari libur itu dilakukan pelayanan SIM A dan SIM C khusus perpanjangan di  Polda Kepri.

Editor : B Sadono Priyo