logo

Selama Empat Dekade, Bisolvon Klaim Singkirkan Batuk Berdahak

Selama Empat Dekade, Bisolvon Klaim Singkirkan Batuk Berdahak

22 Februari 2019 01:07 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Berdasarkan data penelitian, 1 dari 3 orang mengalami batuk dalam 3 bulan terakhir. Batuk diyakini sebagai penyakit yang paling sering terjadi saat masa pancaroba. Terlebih saat musim pancaroba, cuaca yang berubah akan mengubah tekanan udara, suhu, serta komposisi udara. Hal ini akan menciptakan kondisi yang membuat "nyaman" untuk tempat berkembangnya kuman dan virus di sekitar kita.

Merespon kondisi tersebut, salah satu brand terpercaya mengklaim mampu mengalahkan batuk berdahak di Indonesia selama lebih dari 45 tahun. Bisolvon hadir sebagai solusi batuk yang dapat diandalkan untuk kalahkan batuk berdahak sehingga keluarga Indonesia dapat kembali beraktivitas dan dekat dengan orang sekitarnya.

Dalam sesi talkshow yang dihelat di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019) Bisolvon memberikan pengetahuan kepada publik mengenai solusi efektif dan praktis untuk mengatasi batuk berdahak khususnya di musim pancaroba.

Dr. Riana Nirmala Wijaya, Sanofi Medical Expert menjelaskan, musim pancaroba adalah peralihan dua musim utama di negara tropis, yaitu antar musim hujan dan kemarau.

"Perubahan cuaca dan temperatur pada masa pancaroba akan memengaruhi daya tahan tubuh, sebab tubuh kita akan otomatis bekerja keras untuk dapat menyesuaikan diri dengan temperatur yang ada di sekitarnya," ujar Riana Nirmala Wijaya.

Sementara Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes, dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes mengatakan pada saat musim pancaroba, sistem imunitas atau daya tahan tubuh terhadap penyakit (virus) menjadi berkurang. Tak heran pada musim ini banyak orang yang terserang penyakit. Hal ini erat kaitannya dengan gangguan kesehatan seperti batuk, flu, dan ISPA .

"Selama masa pancaroba, batuk akibat cuaca yang tidak menentu adalah penyakit yang patut diwaspadai sebab pada situasi tertentu akan menyebabkan Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA),"jelas Wiendra Waworuntu.

Wiendra menunjuk data Riskesdas tahun 2013, yakni 25 persen penduduk Indonesia menderita ISPA. Hal ini pun menunjukan bahwa angka penderita ISPA di Indonesia masih tinggi.

Mega Valentia selaku Brand Manager Consumer Healthcare Sanofi Indonesia mengimbau keluarga di Indonesia untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga terutama selama masa pancaroba berlangsung.

"Talkshow dan edukasi publik ni merupakan salah satu bentuk komitmen dari Bisolvon untuk meningkatkan kualitas kesehatan keluarga Indonesia.” ujar Mega Valentia.

Berdasarkan penelitian, jika batuk tidak segera diatasi, kata Mega, maka penderita batuk akan menjauhkan diri dari sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Nirina Zubir, Selebriti & Healthy Family Influencer mengatakan, jika batuk berdahak menyerang, maka hal ini bisa memengaruhi kedekatan dirinya dengan orang lain.

"Ketika saya memakai masker, maka saya seperti pembawa virus bagi orang lain. Tentunya hal ini menyulitkan saya dalam beraktivitas karena saya menjauhkan diri dari orang terdekat. Saya menjadi kehilangan momen berharga keluarga dan juga tidak maksimal di pekerjaan," ungkapnya.

Dengan Bisolvon, kata pemeran film layar lebar Keluarga Cemara ini, dirinya dapat mengalahkan batuk berdahak sehingga dapat kembali aktif dan menikmati waktu bersama.

Komitmen Bisolvon tidak hanya berhenti disini saja. Untuk semakin meningkatkan kesadaran publik dalam mengatasi masalah batuk di masa pancaroba, Bisolvon juga melakukan serangkaian kegiatan dengan konsumen melalui roadshow edukasi ke tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya selama bulan Januari-Februari 2019.

"Selama acara berlangsung, Bisolvon mengajak keluarga-keluarga di Indonesia untuk melawan batuk, terutama batuk berdahak dengan memberikan pengetahuan mengenai solusi efektif dan praktis untuk mengatasi batuk berdahak khususnya saat masa pancaroba," jelas Mega.

Tidak hanya itu, di venue itu juga akan diadakan berbagai macam kegiatan menyenangkan dalam bentuk permainan dan kuis yang akan membuat keluarga lebih kompak lagi dalam menghadapi batuk di pancaroba.

“Sebagai brand terpercaya mengalahkan batuk berdahak di Indonesia selama lebih dari 45 tahun Bisolvon hadir sebagai solusi batuk untuk kalahkan batuk berdahak, mulai dari anak hingga dewasa serta varian yang lengkap,"jelas Mega Valentia***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto