logo

PWI Malut Gelar Pertandingan Sepak Bola Antar Instansi Meriahkan HPN 2019

PWI Malut Gelar Pertandingan Sepak Bola Antar Instansi Meriahkan HPN 2019

16 Februari 2019 12:57 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - TERNATE: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara (Malut) memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 dengan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan para pekerja pers dan masyarakat umum di antaranya pertandingan sepak bola antar instansi.

Ketua Panitia HPN PWI Malut, Faujan A Pinang di Ternate, Sabtu (16/2/2019) seperti dilaporkan Antara, mengatakan, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kompetisi sepak bola antarkaryawan (Gala Karya) zona Malut antar-instansi perebutkkan Piala PWI tahun 2019, Pameran HPN dan Expo PWI Malut, serta tur sejarah dan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK.

Faujan A. Pinang menyampaikan, Gala Karya adalah kompetisi yang diikuti oleh instansi pemerintah, perusahaan swasta, BUMN dan BUMD yang diperkuat oleh pemain yang berstatus sebagai pekerja atau karyawan, minimal usia 20 tahun dan maksimal 40 tahun dengan jumlah pemain yang terdaftar tiap tim 25 orang dan 5 orang offisial serta pelatih berlisensi minimal D dan pelaksanaan pertandingan akan dilaksankan di Stadion Gelora Kieraha.

Menurut dia, kompetisi digelar di tiap provinsi dengan jumlah tim terbatas. Bertanding dibagi grup dengan sistim setengah kompetisi.

"Tim yang juara di provinsi Malut akan mewakili ditingkat regional dan nasional di Stadion Batakan Balikpapan," ujar Faujan.

Sementara waktu pendaftaran, 14 sampai 23 Februari 2019 di sekretariat PWI Malut Jalan Jati Lurus Lt II kantor indotmur.com kelurahan Jati.

Sebelumnya, dalam memeriahkan HPN, panitia juga menggelar lomba foto pariwisata kota Ternate, wrokshop Pers, launching Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI, donor darah, bakti sosial serta dirangkaikan dengan puncak acara malam hiburan yang akan diisi berbagai atraksi untuk menghibur masyarakat kota Ternate.

Menurut Faujan, tujuan dari pelaksanaan event ini yaitu, dalam rangka memeriahkan HPN tahun 2019 dan meningkatkan silaturahmi antara PWI dengan masyarakat maupun dengan stakeholder lainnya yang berada di Provinsi Malut. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto