logo

Hanura Jatim Kembali Matangkan Persiapan Menjelang Pileg

 Hanura Jatim Kembali Matangkan Persiapan Menjelang Pileg

12 Februari 2019 21:55 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura mengumpulkan 38 pengurus DPC se-Jatim untuk mematangkan pemenangan pemilu legislatif, 17 April 2019 mendatang. Agenda konsolidasi itu diarahkan untuk merealisir target minimal 2 juta suara dengan 135 kursi DPRD Kab/Kota, 8 kursi DPRD Provinsi Jatim, dan minimal 5 kursi DPR RI.

Menurut Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto, konsolidasi yang digelar tertutup itu sengaja dilakukan untuk lebih mempersiapkan strategi pemenangan. "Kami membahas tentang langkah dan strategi pemenangan untuk mempermudah pencapaian target," ujarnya di Hotel Amaris Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Dalam rapat itu, para peserta sepakat tentang pentingnya dilakukan pembentukan saksi, penyiapan infaskruktur, pemetaan, dan potensi kantong suara. Pihaknya juga menekankan penguatan struktur untuk mempermudah koordinasi di lapangan.

Menurut Kelana yang yang juga Caleg DPR-RI Dapil Jatim 2 (Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabupaten dan Kota Probolinggo) ini, para kader Hanura merupakan petarung yang siap berjuang untuk mewujudkan tujuan. Mereka juga rela berkorban untuk mengamankan target yang sudah ditetapkan.

Sesuai kesepakatan, para kader itu siap melakukan pengadaan saksi minimal satu orang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Secara keseluruhan, kebutuhan saksi di Provinsi Jatim itu mencapai 135 ribu orang yang pembiayaannya disepakati akan ditanggung bersama.

Para kader itu juga diminta untuk semakin aktif bersosialisasi di masyarakat. Mereka diminta membangun relasi di tengah masyarakat.

Pihaknya berharap, seluruh caleg yang maju lewat Jawa Timur itu selalu santun, jujur, dan tidak mudah gagal faham. Apalagi pemilu kali ini sangat krusial karena waktunya berbarengan antara pileg dan pilpres.

Kelana mengintruksikan para kader untuk tidak membuang-buang waktu. Seluruh  caleg diintruksikan untuk langsung turun menggarap daerah pemilihannya masing-masing.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH