logo

Berlico Mulia Farma Bantu Penderita Hydrocephalus

  Berlico Mulia Farma Bantu Penderita Hydrocephalus

Irwan Hidayat bersama Anne Avantie dan artis sinetron Anissa Tri Hapsari. (SK.id/Pudyo Saptono)
12 Februari 2019 15:58 WIB
Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - SEMARANG: Salah satu anak perusahaan PT Sido Muncul, PT Berlico Mulia Farma, menyerahkan bantuan dana sebesar Rp200 juta bagi para penderita Hydrocephalus, di Rumah Singgah Wisma Kasih Bunda Semarang, yang diasuh desainer kondang Anne Avantie, Selasa (12/2/2019).

Menurut Direktur PT Berlico Mulia Farma, Irwan Hidayat, bantuan ini rencananya digunakan untuk memenuhi biaya operasi dan pengobatan 50 anak penderita Hydrocephalus.

"Saya sangat terharu serta turut merasakan apa yang dialami anak-anak di Wisma Kasih Bunda ini," kata Irwan.

Pihaknya mengaku tidak akan mengintervensi penggunaan bantuan dana tadi. Irwan menyebut, pihaknya memberikan bantuan untuk diatur sedemikian rupa. Karena disini, ternyata bukan hanya ada penderita Hydrocephalus, namun juga ada penderita dengan jenis penyakit lainnya.

Irwan juga mengapresiasi langkah-langkah Anne Avantie, pendiri Yayasan Wisma Kasih Bunda Semarang karena terus berjuang merawat anak-anak penderita Hydrocephalus di Semarang selama hampir 20 tahun. Bahkan, yayasan saat ini juga menerima anak penderita penyakit lain, seperti Atresia Ani (lahir tanpa lubang anus), tumor, dan cacat fisik.

Kebanyakan anak-anak berasal dari luar Semarang. Misalnya Jepara, Purwodadi, Boyolali, Pekalongan, Lombok, Ternate, Bengkulu, hingga Nias.

"Anne Avantie telah membukakan mata kita, bahwa di sekeliling kita ada anak-anak yang membutuhkan bantuan pengobatan," paparnya, seraya menambahkan, biaya yang diperlukan untuk penyembuhan pasien Hydrocephalus sekitar Rp35juta setiap pasien.

Selain batuan uang, Berlico Mulia Farma juga memberikan bantuan berupa obat-obatan untuk anak-anak di Yayasan Wisma Bunda Semarang. PT Berlico Mulia Farma sendiri didirikan tahun 1976 dengan nama PT Ita Farma.

Pada 10 November 1993, PT Ita Farma berubah nama menjadi PT Berlico Mulia Farma. Pada 2014, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengakuisisi PT Berlico Mulia Farma dengan menempati lahan seluas 6.800 m2 di daerah Kalasan, Yogyakarta.***

Editor : B Sadono Priyo