logo

Kemenangan Besar City Atas Chelsea Membuat Liverpool Tertekan

Kemenangan Besar City Atas Chelsea Membuat Liverpool Tertekan

Sergio Aguero
11 Februari 2019 17:47 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id -  

JAKARTA: Kemenangan Manchester City 6 – 0 atas Chelsea membuat Liverpool semakin tertekan. The Red yang sempat memimpin tujuh poin atas City pada klasemen sementara kini dikudeta oleh The Citizent.

Pada lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris Minggu (10/2/2019) malam City benar-benar menggila. Baru empat menit pertandingan berlangsung penyerang Manchester City Raheem Sterling sudah membuat gawang Chelsea terkoyak.

Kemenangan telak tersebut membuat City kembali ke puncak klasemen Liga Premier Inggris. City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 65 poin, tetapi The Citizens unggul selisih gol meskipun mereka bermain satu pertandingan lebih banyak daripada rival mereka. 

Tottenham Hotspur berada di tempat ketiga, usai mengalahkan Leicester City 3-1 pada pertandingan sebelumnya. Kini Hotspurs hanya terpaut lima poin dengan pimpinan klasemen dan perimgkat kedua.

Aguero, yang mencetak hattrick tujuh hari lalu saat menghadapi Arsenal, kini menyamai rekor 11 hattrick Liga Premier Inggris milik Alan Shearer.

Raheem Sterling membuka keran gol City pada menit keempat dengan tendangan luar kaki setelah menerima tendangan bebas cepat dari Kevin De Bruyne.

Setelah Aguero gagal memanfaatkan peluang emas dari jarak dua meter, penyerang Argentina itu langsung menebusnya lewat gol dari jarak 25 meter yang tidak bisa dihalau kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Antisipasi buruk gelandang Chelsea Ross Barkley memberi Aguero gol ketiga City dan kemudian tendangan Ilkay Gundogan menjadikan tim tuan rumah unggul 4-0 bahkan sebelum babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Aguero menorehkan hattrick melalui titik penalti setelah Sterling dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta.

Sterling menyempurnakan penderitaan Chelsea melalui golnya setelah mendapatkan umpan silang bek kiri City, Oleksandr Zinchenko pada menit ke-80. 

Seperti dikutip Antaranews.com, kekalahan itu adalah yang terburuk bagi Chelsea sejak kekalahan 0-7 dari Nottingham Forest pada 1991. ***