logo

Kepala Lapas Nunus Ananto:Lapas Sorong Harus Bersih Dari Pengaruh Narkoba

Kepala Lapas Nunus Ananto:Lapas Sorong Harus Bersih Dari Pengaruh Narkoba

10 Februari 2019 20:32 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG:Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka.Lapas) Kelas II B Sorong, Nunus Ananto, Amd.IP.SH, mengatakan,  ia akan menidak tegas  petugas atau narapidana yang berani memasukkan  narkoba di lingkup Lapas ini.

“Pengawasan mulai dilakukan pada pintu masuk ke ruangan petugas. Tas dan barang bawaan di periksa termasuk luar dalam pengunjung  diperiksa, jangan sampai terselip narkoba masuk ke dalam Lapas,”kata Nunus Ananto kepada wartawan di Sorong, Minggu (10/2/2019).

Hal itu, bukan saja dilakukan terhadap pengunjung tapi petugas/pegawai pun diperiksa dengan teliti sebelum masuk ke Lapas ini. Karena bisa saja pemakai  narkoba itu menghalalkan semua cara untuk memasukkan  narkoba ke dalam Lapas Kelas II B Sorong ini.

Oleh karena itu, pemeriksaan diperketat baik kepada narapidana atau penghuni Lapas  yang menerima kunjungan  keluarganya.

Menjawab pertanyaan Suara Karya, Nunus, mengatakan, karena itu, pembinaan terus dilakukan melalui  ajaran-ajaran agama   mau pun penyuluhan-penyuluhan  hukum yang diadakan. Pasalnya, dengan adanya pembinaan yang baik, membuat para Napi ini  berubah kelakuannya menjadi lebih baik.

Dikatakan, mengenai makan, 3 kali sehari dari pagi, siang dan sore. Itu dilakukan setiap hari sehingga para napi mau pun tahanan sehat dalam menjalani sisa masa  hukumannya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto