logo

Dikabarkan Dukung Prasandi, Caleg PBB Kabupaten Bekasi Pastikan Dukung Jokowi-Amin

10 Februari 2019 11:16 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) DPC PBB Kabupaten Bekasi, Abu Fitri Mu'min menegaskan, seluruh calon legislatif (Caleg) di wilayahnya dipastikan mendukung penuh capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pemilu 2019.

"Ini sudah instruksi DPP PBB setelah keputusan saat Munas di Ancol pada tanggal 20 sampai 28 Januari 2019," kata Abu Fitri saat dihubungi suarakarya.id, Minggu (10/2/2019).

Penegasan Abu Fitri ini berkaitan dengan pernyataan Ketua Dewan Syuro DPP PBB MS Kaban saat pertemuan di rumah kediaman Djoko Santoso, di Jalan Bambu Apus,No 100 Jakarta Timur, Senin (7/1/2019) lalu.

Kaban menerima mandat berupa pernyataan sikap dari seluruh caleg PBB untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

“Siang ini saya menerima pernyataan sikap calon legislatif JaBoDeTaBek, baik tingkat DPRD Kab.Kota, Prov dan DPR RI,” ungkap Kaban seperti dilansirtelusur.co.id.

Dikatakan Abu Fitri, keputusan DPP di Munas Ancol yakni caleg ditingkat DPC, DPD dan seluruh kepengurusan di DPP sepakat mendukung pasangan nomor urut 1.

Menurutnya, pertama, pasangan Jokowi-Amin satu-satunya yang memproses PBB ikut dalam kepesertaan pemilu 2019 ini.

"Lolos atau ikut di pemilu 2019," ujar dia.

Kedua, Abu Fitri menilai, pasangan nomor urut 1 ada ulama atau kyai.

"Di mata kami jelas ada sumbangsi mendukung ulama," jelasnya.

Dia pun memastikan, caleg di wilayahnya komitmen mendukung nomor urut 1 sesuai instruksi pusat.

"50 caleg dari 6 dapil mendukung Jokowi-Amin yang dikomandoi oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Bekasi Iin Farihin," kata caleg Dapil Tambun Selatan ini.

Abu Fitri menambahkan, masing-masing caleg bergerak turun untuk pemenangan di dapil-nya sekaligus pemilihan calon presiden.

"Ini instruksi PBB di pemilihan 01 dan pemenangan caleg di masing-masing dapil," kata dia. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto