logo

Hari Pers Nasional, Benny Tatung Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

 Hari Pers Nasional, Benny Tatung Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

Peringatan HPN 2019 di Surabaya dihadiri Presiden Jokowi
09 Februari 2019 22:01 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - PALEMBANG: Para insan media di Tanah Air merayakan Hari Pers Nasional (HPN).  Para pengguna jejaring sosial ikut menaruh harapan besar, termasuk caleg Partai Golkar, Benny Martha Benyamin Tatung.

 Caleg Golkar untuk DPR RI Dapil Sumsel II ini mengakui jika pada beberapa dekade silam, pers sangat dibungkam pemerintah, namun sekarang pers sudah menjadi bagian dari masyarakat. Tokoh masyarakat Sumsel ini mengakui pada era Jokowi ini kebabasan pers sungguh sangat terasa oleh masyarakat apalagi mereka pengguna sosial media dan insan media.

Pers, lanjutnya, harus membentengi masyarakat agar terjauh dari hoaks atau berita bohong yang beredar pada era digital saat ini. Pihaknya juga mengakui menjelang pemilu 2019 kali perang media begitu gencar dan persebaran berita bohong atau hoaks sungguh sangat masif. Dengan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2019 ini masyarakat mampu menahan gelombang hoaks dan juga mengajak masyarakat bersama - sama melawan hoaks.
 
"Selamat Hari Pers Nasional. Kita berharap setiap insan media memberikan informasi kepada masyarakat berita yang benar dan bukan hoaks. Jangan sampai mereka menganggap seluruh berita yang ada di media sosial benar. Semoga pers semakin mantap, bersama pers mari kita lawan hoaks" ungkapnya pada awak media di Pali, (9/2/2019)

Diakui olehnya bahwa masyarakat khususnya kaum milenial banyak terjerumus mengonsumsi hoaks yang ada di media sosial. Disinilah pers memiliki peran tersendiri dalam mengedukasi generasi muda agar dapat melindungi diri mereka dari hoaks.
 
"Tujuannya agar masyarakat khususnya generasi milenial yang mayoritas menggunakan media sosial dapat membedakan antara hoaks dan berita yang benar. Disinilah pers memiliki peran penting dalam menyuguhkan berita yang benar dan objektif", katanya mengakhiri.