logo

Pengerasan Jalan Dari Dana Belaskasihan Sekda Saefullah, Warga Kampung Sawah Tagih Janji Presiden Jokowi

Pengerasan Jalan Dari Dana Belaskasihan Sekda Saefullah, Warga Kampung Sawah Tagih Janji Presiden Jokowi

Salah satu ruas jalan di RT 05/ RW 011 Kampung Sawah, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara pengerasan jalan menggunakan aspal bekas kerukan jalan lain.
09 Februari 2019 19:46 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kasihan benar nasib warga Kampung Sawah RW O11 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Jalan-jalan di wilayah ini masih berantakan, dan belum pernah menerima kue pembangunan.

Beberapa waktu lalu, wilayah ini menerima dana belaskasihan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Saefullah. Juga menerima aspal bekas kerukan dari jalan-jalan lain lalu untuk pemadatan sejumlah jalan lingkungan di wilayah Kampung Sawah.

"Jadi warga di Kampung Sawah belum pernah menerima kue pembangunan.Jalan-jalan di situ masih tanah becek. Jika hujan pasti tergenang, " ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI H Ramly Hi Muhamad kepada Suarakarya.Id, Sabtu (9/2/2019).

Menurut Ramly Muhamad, warga di RW 011 sudah mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, dan surat terbuka dari warga itu langsung direspon. "

Respon dari surat terbuka warga itu, presiden langsung memerintahkan BPN melalui BPN Jakarta Utara, sehingga tanah warga langsung diukur oleh BPN Jakarta Utara.Mereka berterimakasih kepada saya. Tapi saya bilang kepada warga, Jangan puas karena tanah mereka sudah diukur.Ayo berjuang keras agar jadi sertifikatnya," ucapnya.

Ramly Hi Muhamad menambahkan, mereka sekarang ini menagih janji kepada Presiden Jokowi karena pernyataannya bahwa tidak boleh ada satu orang pun yang tidak menikmati pe.bangunan.

"Jadi warga Kampung Sawah RW 011 menagih janji kepada Pak Presiden agar kampung mereka ditata seperti kampung-kampung lainnya menggunakan dana APBN atau APBD DKI," ucap Ramly Muhamad.

Editor : Yon Parjiyono