logo

Djamhuron: Penghargaan SIWO PWI Dipersembahkan Untuk Masyarakat Jakarta

Djamhuron: Penghargaan SIWO PWI Dipersembahkan Untuk Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo usai menerima penghargaan dari SIWO PWI Pusat di Surabaya, Jum'at (8/2/2019) malam. (Foto: MARKON).
09 Februari 2019 10:07 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - SURABAYA: Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo menyatakan, penghargaan yang diterima KONI DKI sebagai KONI Provinsi Terdinamis di ajang Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 di Surabaya Jumat (8/2/2019) malam adalah penghargaan untuk masyarakat Kota Jakarta.

Hal ini dikemukakan Djamhuron kepada wartawan usai menerima penghargaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, bersama belasan menteri Kabinet Kerja, para Gubernur, bupati/walikota, tokoh olahraga, dan atlet berprestasi lainnya pada malam Anugerah SIWO PWI Pusat menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Sabtu (9/2/2019).

"Penghargaan ini bukan untuk saya sebagai pribadi atau KONI DKI, melainkan untuk masyarakat ibukota yang sangat peduli terhadap olahraga, bersatu padu dan punya tekad untuk meningkatkan prestasi olahraga DKI Jakarta," kata Djamhuron.

Hal ini, menurut Djamhuron, sejalan dengan keinginan gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bahwa DKI harus mampu mencetak atlet berprestasi, baik untuk tingkat nasional maupun internasional. Dan untuk menerjemahkan keinginan gubernur tersebut KONI DKI sudah punya program pembinaan yang terarah dan tepat sasaran.

"Program ini sudah mulai kita jalankan dengan memanggil pelatih-pelatih berkualitas untuk melatih atlet yang berkualitas pula. Kemudian setiap 3 bulan sekali akan kita adakan evaluasi supaya mereka yang terpilih dalam Pelatda benar-benar mereka yang terbaik disetiap cabang olahraga yang digelutinya," lanjut Djamhuron.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi yang mendapat penghargaan kategori pendukung sukses Asian Games menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan SIWO PWI Pusat. Bagi Imam, penghargaan ini memiliki nilai yang istimewa yang akan menjadi penyemangat dan daya lecut bagi seluruh pemangku kepentingan olahraga di seluruh Tanah Air untuk mengukir karya yang lebih besar.

"Saya berterima kasih kepada SIWO PWI Pusat yang telah memberikan penghargaan. Terutama kepada sejumlah tokoh dan pemerhati olahraga sekaligus aktor yang telah mempersembahkan kado terindah bagi Indonesia baik di Asian Games maupun Asian Para Games 2018. Penghargaan ini memberi energi dan motivasi pada pelaku olahraga untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," kata Menpora.

Hal senada diungkapkan Erick Thohir yang mendapat penghargaan sebagai tokoh Inspirator Go International. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada SIWO yang sudah mengapresiasi event besar seperti Asian games dimana waktu itu ia bertindak sebagai ketua panitia (INASGOC).

"Terimakasih kepada SIWO yang sudah memberikan apresiasi terhadap perhelatan Asian Games. Dan tentu penghargaan ini saya berikan kepada masyarakat pemerintahan dan individu yang ikut gotong royong dimana akhirnya kita bisa membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa," ujar Erick. ***

Editor : Markon Piliang