logo

Pemkab Minahasa Tenggara (Sulut) Ajak Warganya Memanfaatkan Objek Wisata Lokal

Pemkab Minahasa Tenggara (Sulut) Ajak Warganya Memanfaatkan Objek Wisata Lokal

05 Februari 2019 22:55 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - MINAHASA TENGGARA: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara,Sulawesi Utara (Sulut) mengajak  warganya untuk memanfaatkan objek-objek wisata lokal yang ada di daerah  ini, untuk mengisi liburan.

     "Kami sangat berharap masyarakat dapat memanfaatkan objek-objek wisata lokal di daerah Minahsa Tenggara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Tenggara Desthen Katiandagho di Ratahan, Selasa (5/2/2019).

       Ia menuturkan, objek-objek wisata yang ada di Minahasa Tenggara tidak kalah dengan daerah lainnya di Sulawesi Utara sehingga bisa dinikmati semua warga.

       "Rata-rata untuk semua objek wisata di Minahasa Tenggara itu mudah diakses, dan menawarkan keindahan alam yang tak kalah dengan daerah lainnya," jelasnya.

       Selain itu menurut Desthen, Pemkab telah menyiapkan infrastruktur pendukung yang layak bagi para pengunjung.

      "Apalagi kalau soal infrastruktur dasarnya seperti jalan akses  kebeberapa objek wisata sudah disiapkan oleh Pemkab. Selain sejumlah infrastruktur lainnya untuk menjamin kenyamanan para pengunjung," katanya.

      Dia menambahkan, dengan banyak warga Minahasa Tenggara memanfaatkan objek wisata lokal akan membantu perekonomian dari pelaku pariwisata di daerah.

       "Ini juga secara langsung akan membantu peningkatan para pelaku usaha di objek-objek wisata, dan perputaran uang tidak keluar daerah,"katanya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto