logo

Caleg DPRD Kota Bekasi, Sosialisasi Diri Lewat Hidup Sehat

Caleg DPRD Kota Bekasi,  Sosialisasi Diri Lewat Hidup Sehat

Warga melakukan pwneriksaan kesehatan. (foto, ist)
04 Februari 2019 20:17 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - BEKASI: Dalam upaya mempergencar sosialisasi diri di masyarakat yang disasar menjadi calon pemilihnya. Calon Anggota Dewan (CAD) PKS Nomor 7, daerah pemilihan (Dapil) 1 Bekasi Timur - Selatan H Sukismo SH. Untuk ke sekian kalinya menyelenggarakan Senam Nusantara dan Bakti Sosial Kesehatan.

Kali ini, kegiatan diselenggarakan di Komplek Patal Ganda Agung RT.05/08 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Minggu (3/2/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kismo sapaan akrabnya mengatakan, semua warga mempunyai hak yang sama untuk hidup sehat. "Karenanya, saya mengajak warga untuk berolah raga melalui senam nusantara serta peneriksaan kesehatan," tutur dia.

Sementara pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan tenaga medis meliputi pemeriksaan asam urat, cek gula darah, serta kolesterol. Hadir dalam acara itu, Ketua RT 05/08 HAM Sholeh dan Ketua RW 08 H Makmur, serta tokoh masyarakat, panwascam, dan petugas Polsek Bekasi Timur.

Caleg yang juga aktivis kemanusiaan ini menilai masalah kesehatan sangat penting, mengingat di lingkungan tersebut banyak orangtua yang masih aktif dalam kesehariannya. "Maka memerlukan olah raga berkala. Agar dapat membangun stamina yang sehat dan kuat," sambung Ketua RT HAM Sholeh.

Kegiatan yang di awali dengan kerja bakti bersama warga. Lalu dilanjutkan senam dan bakkes, dan diakhiri dengan pengelolahan Bank Sampah oleh warga.