logo

Awal Pekan Besok, Jakarta Raya Diguyur Hujan

Awal Pekan Besok, Jakarta  Raya Diguyur Hujan

Wilayah Jabodetabek diramalkan diguyur hujan pada Senin (28/1/2019)
27 Januari 2019 19:42 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramalkan wilayah di Jakarta Raya pada Senin (28/1/2019) akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Warga yang hendak beraktifitas diminta mempersiapkan diri dengan pelindung hujan. Pagi.para pengendara motor hendaknya membawa jaket anti air hujan, dan jangan berteduh di kolong fly over atau kolong JPO karena mulai diberlakukan tilang dengan ancaman denda Rp 250 ribu.

Kepala Bagian Humas BMKG, Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pada Senin pagi hari hujan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu.

"Siang hari, hujan diperkirakan terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat," ujarnya, Minggu (27/1/2019) malam.

Taufan menjelaskan, pada malam hari cuaca di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu dominan berawan.

"Dini hari, hujan diprediksi terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu," ucapnya.

Ia menambahkan, kelembapan udara hari ini di Jakarta berkisar 85 sampai 95 persen dan terjadi angin Barat-Barat Laut berkecepatan 05-30 kilometer per jam "Suhu udara hari ini berkisar antara 24 hingga 30 derajat celsius," tuturnya.

Editor : Yon Parjiyono