logo

Setelah Disegel, Billboard Caleg Davin Kirana Ditebang

Setelah Disegel, Billboard Caleg Davin Kirana Ditebang

Penebangan billboard ilegal milik caleg Davin Kirana dari Partai Nasdem, Senin (14/1/2019)
14 Januari 2019 17:51 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA : Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dipimpin Satpol PP dan Badan Pajak Retrebusi Daerah (BPRD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bertindak tegas dalam melakukan penertiban billboard ilegal di jalan-jalan protokol Ibu Kota.

Senin (14/1/2019) billboard raksasa bergambar calon legislatif dari Partai Nasdem, Davin Kirana di Jalan MT Haryono, tepatnya di depan RS Tebet ditebang aparat Satpol PP bersama Badan Pajak Retrebusi Daerah (BPRD).

Sebelum ditebang, sempat disegel. Tidak hanya di Jalan MT Haryono, Billboard Davin Kirana di Jalan Gatot Subroto juga dibangkar aparat.

"Ya billboard milik caleg Nasdem Davin Kirana ini tidak bayar pajak dan melanggar aturan," kata aparat Satpol PP Siswanto ditemui di lapangan.

Pengamat kebijakan publik Ivan Parapat menilai, caleg yang memasang billboard di fasilitas umum secara ilegal, menunjukan kebodohannya.

"Caleg seperti ini tidak layak dipilih mewakili rakyat. Lha belum-belum sudah melanggar aturan," kata Ivan Parapat.

Pengamat Suarakarya.id, billboard caleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini dipasang dua minggu lalu.

Ukuran raksasa, dan tayang sudah lama, tetapi baru ditunbangkan, Senin. Ada seju.lah titik di Jakarta, anak muda ini pasang billboard.

Editor : Yon Parjiyono