logo

Panitia Muscab Organda Kota Bekasi Tetapkan Dua Balon

Panitia Muscab Organda Kota Bekasi Tetapkan Dua Balon

Panitia Muscab telah menutup pendaftaran calon ketua DPC Organda Kota Bekasi tepat pukul 16.00 WIB, di Komplek Rusunawa, Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Jumat (11/1/2019). (Ist)
12 Januari 2019 21:59 WIB
Penulis : Dharma/Ded

SuaraKarya.id - BEKASI: Dua bakal calon ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi bakal berkompetisi di ajang Musyawarah Cabang (Muscab) yang direncanakan pada Januari 2019. Siapa yang akan memimpin Organisasi kedepan di periode 2018-2023 mendatang?

Panitia Muscab telah menutup pendaftaran calon ketua DPC Organda Kota Bekasi tepat pukul 16.00 WIB, di Komplek Rusunawa, Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Jumat (11/1/2019).

Dua bakal calon (Balon) yang dinyatakan telah menyerahkan administrasi persyaratan pendaftaran yakni Ahmad Juaini (Pengusaha Angkot) dan Awin Syahputra (Ketua KKO Bidang Angkutan sekaligus juga dari unsur PNS).

Sekretaris OC Muscab Organda Kota Bekasi Arihta Tahrigan mengatakan, dari empat yang mendaftarkan diri saat pendaftaran balon ketua Organda menjadi tiga orang. Setelah akhir verifikasi administrasi persyaratan pendaftaran mengkrucut menjadi dua calon.

"Yang lolos dua orang, statusnya masih balon belum sebagai calon ketua. Karena nanti akan ada verifikasi selanjutnya," kata Ari Castro biasa disapa, di Bekasi (12/1/2019).

Ari menyatakan, balon yang belum menyerahkan syarat prasyarat pendafttaran dianggap gugur. Hasil verifikasi balon tersebut akan diserahkan ke DPW Organda di Bandung. Sekaligus juga menyerahkan tata tertib (Tatib) dan jadwal tanggal pelaksanaan Muscab.

"Rencana ke Bandung hari Selasa (15/1/2019) ini," ujar dia.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil rapat pleno kemarin, rencana pelaksanaan Muscab berlangsung di Kantor DPC Organda Kota Bekasi, di Komplek Rusunawa, Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur.

Pelaksanaan Muscab sendiri akan diselenggarakan di Kantor DPC Organda. Panitia telah mengusulkan ke Bandung agar pelaksanaan Muscab tanggal 20 Januari ini.

"Kita sesuaikan dengan jadwal DPD Organda di Bandung, menginggat saat ini selain Kota Bekasi, di beberapa daerah tingkat II juga sedang melaksanakan Muscab. Jadi supaya tidak berbenturan, kita usulkan tanggal 20 Januari," ujarnya. ***

Editor : B Sadono Priyo