logo

PKPU HI - Kampung Dongeng Indonesia Hadirkan Keceriaan Lewat Dukungan Psikososial

PKPU HI -   Kampung Dongeng Indonesia Hadirkan Keceriaan Lewat Dukungan Psikososial

Para siswa begitu antusias mengikuti program PKPU HI - KDI (foto,ist).
12 Januari 2019 21:04 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: PKPU Human Initiative (HI) bersama Kampung Dongeng Indonesia (KDI), yang diwakili Bunda Cinta dan Bunda Dewi, hadir membawa keceriaan dan kebahagiaan untuk anak-anak penyintas di Pandeglang, Banten.

Kegiatan LDP (Layanan Dukung Psikososial) disrrtai LPK (Layanan Perpustakaan Keliling) ini mendapat sambutan hangat dari anak-anak penyintas dan masyarakat yang terlibat.

Person In Charge (PIC) PKPU HI Jaka, di Pandeglang, Banten, Sabtu (12/1/2019) menyatakan, para siswa, guru, serta kepala sekolah di SDN Panimbang 1, Pandeglang sangat antusias dan menyambut positif kedatangan PKPU HI dan KDI ke sekolah mereka.

“Alhamdulillah, mereka sangat antusias dan menyambut positif kehadiran mobil perpustakaan keliling serta tim LDP dari Kampung Dongeng Indonesia," tutur Jaka.

Di bagian lain, pihak Dinas Pendidikan Kecamatan Panimbangan Mahfudin mengemukakan, PKPU HI menjadi penyedia layanan pertama yang turut berkontribusi langsung lewat LDP dan LPK.

Dia berharap, agar PKPU HI terus melakukan aksi solusi peduli. Untuk para penyintas di wilayah terdampak tsunami Selat Sunda. Dikatakan, Mahfudin PKPU HI lah yang pertama turun dalam melakukan pelayanan Psikososial kepada warga terdampak.

Tak hanya mendapatkan dukungan penuh dari pejabat daerah setempat, kegiatan LDP (Layanan Dukungan Psikososial) ini juga mendapat dukungan dari Bank Muamalat melalui Mobil Prestasi Muamalat. Adapun total penerima manfaat dari tiga sekolah di Kecamatan Panimbang yakni 117 siswa. Dengan rincian SDN Panimbang seorang siswa, SDN Panimbang 2 sebanyak 60 siswa, serta SDN Panimbang 3 sebamyak 375 siswa.

Sejauh ini, PKPU HI akan terus berkontribusi dengan menyalurkan paket bantuan, untuk dapat memenuhi kebutuhan para penyintas di wilayah terdampak. PKPU HI juga terus membantu masyarakat melalui kegiatan LDP dan Layanan Perpustakaan Keliling di beberapa wilayah yang terkena dampak tsunami Selat Sunda.

Editor : B Sadono Priyo