logo

Unit Zakat Semen Indonesia Bagikan Beasiswa Ratusan Juta Rupiah

Unit Zakat Semen Indonesia Bagikan Beasiswa Ratusan Juta Rupiah

12 Januari 2019 07:48 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp926,6 juta. Pemberian beasiswa ini diklaim sebagai bentuk pengelolaan zakat yang baik dan bisa dirasakan oleh mereka yang memang membutuhkan.

Menurut Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto, beasiswa kali ini dibagikan kepada 716 siswa yang berasal dari 71 sekolah setingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Gresik. "Kami berusaha penerima beasiswa ini bisa diperluas cakupannya dan jumlah penerimanya bertambah," ujarnya, Sabtu (12/1/2018).

Prosesi penerimaan beasiswa ini dihadiri sejumlah pihak terkait. Mulai dari Ketua UPZ Semen Indonesia, Muchamad Supriyadi, Kepala Depertemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru dan perwakilan Baznas Pusat Emmy Hamidah hingga Kabag Kesra Kabupaten Gresik, Wafiq.

Kegiatan pemberian beasiswa pendidikan ini rencananya akan rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali. Mereka akan bekerjasama dengan sekolah dan perguruan tinggi yang ada.

Beasiswa ini diharapkan bisa mendukung keberlangsungan pendidikan bagi para siswa-siswi hingga mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan ini diharapkan akan membuat para penerima semakin semangat untuk belajar dan menggapai cita-cita yang diinginkan.

Selain pemberian beasiswa pada hari ini, UPZ Semen Indonesia juga telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Palu, Sigli dan Donggala. Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban musibah tersebut.

Sementara itu perwakilan Baznas Pusat, Emmy Hamidah menyatakan apresiasi atas pemberian beasiswa UPZ Semen Indonesia kali ini. Menurutnya pemberian beasiswa ini bentuk amanah dan transparansi dari UPZ Semen Indonesia karena telah menyerahkan zakat karyawan kepada penerima yang berhak.

Pemberian beasiswa ini, kata dia, merupakan wujud pengelolaan zakat yang baik. "Dengan pengelolaan yang baik maka hasilnya dapat dirasakan bagi mereka yang berhak menerima," ujarnya.***