logo

Ngobrol Bareng Muda Mudi Tapanuli Utara, Abang Cawapres Sandiaga Diminta Bantu Pengadaan Benang Tenun Ulos

Ngobrol Bareng Muda Mudi Tapanuli Utara, Abang Cawapres Sandiaga Diminta Bantu Pengadaan Benang Tenun Ulos

Abang Cawapres Sandiaga Uno, Indra Cahya Uno diminta bantu pengadaan benang tenun ulos.
11 Januari 2019 17:32 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - MEDAN: Kakak kandung Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno, Indra Cahya Uno memberi motivasi berwirausaha kepada Muda Mudi Tapanuli Utara di sebuah cafe & resto.

Event ini digelar oleh OK OCE Prasasti Koordinator Daerah (Koorda) Sumatera Utara (Sumut), yang bertajuk "Ngopi Taput" Bareng Indra Cahya Uno.

Ngobrol Pemuda-Pemudi Idaman Tapanuli Utara di Angkasa Cafe & Resto Jalan Mayjend J. Samosir, Kelurahan 1 Hutatoruan X, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (11/1/2019).

Sebelum acara Ngopi Taput, Tim OK OCE Prasasti, diantaranya Dr Indra Cahya Uno motivator (co-founder) OK OCE, Koodinator Nasional (Koornas) OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang, Wakil Koornas OK OCE Prasasti Soni Laksono, Koorda OK OCE Prasasti Sumatera Utara Apribudi, dan beberapa lagi anggota tim OK OCE Prasasti lainnya, mengunjungi beberapa rumah warga yang sehari-harinya sebagai pengrajin tenun tradisional.

"Kami di sini usahanya ya membuat tenunan ulos, hanya saja masalah kami soal benang, selain masalah ketersediaan yang tidak mudah didapat, harga pun tidak cukup terjangkau. Bila OK OCE bisa membantu kami soal benang, itu sudah sangat membantu" ujar Martha salah seorang warga kepada Indra . Indra C. Uno menyatakan bersedia membantu mengatasi masalah yang diutarakan Martha dan warga pengrajin kain ulos.

Koornas OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang pun siap membantu mencarikan suplier benang dimaksud dengan harga terjangkau.

"Nanti OK OCE Prasasti siap membantu warga di sini, kami akan carikan suplier benang dengan harga terjangkau, tapi nanti baiknya dibuatkan semacam kelompok pengrajin yang sama, agar bisa ter-manage, juga nanti soal pemasaran akan dibantu" ujar Victor Aritonang tokoh pengusaha, yang juga Ketua KADIN Jakarta Pusat.

Saat acara bincang-bincang Ngopi Taput, Indra C. Uno menekankan kepada muda-mudi Tapanuli Utara, untuk tidak perlu takut rugi, apalagi takut gagal menjadi wirausaha.

"Yang penting niat kuat, kalau jatuh, jangan menyerah, bangkit lagi, coba lagi," tutur Indra. Indra C. Uno yang juga Komisaris sejumlah perusahaan, membagikan rahasia untuk menjadi pelaku wirausaha.

"Pijakan dasar menjadi pelaku wirausaha adalah : relasi dan 4 AS, yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," katanya menambahkan.

Editor : Yon Parjiyono