logo

IBL Pertamax, Pelita Jaya Ungguli Hangtuah 70-63

IBL Pertamax, Pelita Jaya Ungguli Hangtuah 70-63

Pelita Jaya berhasil mengungguli Hangtuah 70-63, pada pertandingan perdana seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 di Sritex Arena Solo (dokumentasi IBL)
10 Januari 2019 21:41 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Pelita Jaya berhasil mengungguli Hangtuah 70-63, pada pertandingan perdana seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/1/2019). Wayne Bradford bermain luar biasa dengan mencetak 35 angka dan 11 rebound.

Pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring,   mengakui peran Wayne luar biasa dalam pertandingan tersebut.

"Permainan Wayne luar biasa dalam mengangkat tim.  Hangtuah bermain luar biasa, babak pertama mereka mampu mengatur tempo sehingga kami dipaksa bermain lambat," ujar Fictor Roring.

Sebenarnya Hangtuah bisa memberikan perlawanan, bahkan di awal permainan mampu unggul 18-13 pada kuarter pertama. Di babak pertama Hangtuah  unggul atas Pelita Jaya, 32-26.

"Musim ini persaingan lebih berat dibanding musim lalu. Pada awal pertandingan, start kami lambat, pelatih meminta kami menambah energi," kata Wayne.

Sedangkan pelatih Hangtuah, Andika Saputra mengakui tim nya drop di kuater ketiga. Meskipun sempat bermain bagus di babak pertama.

"Babak pertama kami bermain bagus tapi drop pada kuarter ketiga. Momentum kami hilang," kata Andika.

Pada pertandingan tersebut, pemain Hangtuah, Gary Jacobs Jr mampu mencetak 29 angka. Meskipun mengalami kekalahan, Andika mengaku puas dengan permainan anak asuhnya.

"Anak-anak sudah bermain bagus dibanding seri sebelumnya. Tapi konsistensi memang masih jadi kendala," ujarnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto