logo

Peringatan Dini, Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Dan Angin Kencang

Peringatan Dini, Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Dan Angin Kencang

Wilayah Jabodetabek Diguyur Hujan Dan Angin Kencang, Rabu (2/1/2019).
02 Januari 2019 10:42 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini, bahwa wilayah DKI Jakarta dan kota penyangga bakal diguyur hujan disertai angin kencang.

Warga Ibu Kota yang hendak beraktifitas di luar rumah, hendaknya mewaspadai potensi cuaca ekstrem itu.

Kepala Bagian Humas BMKG Hary Tirto Djatmiko menginformasikan wilayah Bogor, Depok dan Tangerang diselimuti awan, Rabu (2/1/2019).

Pihak BMKG pada lamannya www.bmkg.go.id menuliskan peringatan dini pada wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang menjelang sore hari," kata Hary.

Seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan siang ini intensitas ringan hingga sedang. Rata-rata suhu 24 sampai 32 derajat celcius dan kelembaban 70 hingga 90 persen.

Sementara itu, Bogor hari ini berawan sepanjang hari dengan suhu 22 sampai 31 derajat celcius dan kelembaban 55 hingga 90 persen. Depok pun berawan tebal seharian dengan suhu 23 samhpai 31 derajat celcius dan kelembaban 55 hingga 90 persen.

Begitu juga Tangerang nanti malam cuaca berawan dengan suhu 25 sampai 27 derajat celcius serta kelembaban 70 hingga 90 persen. Sedangkan Bekasi diprediksi akan hujan seharian dengan suhu 24 sampai 31 derajat celcius dan kelembaban 55 hingga 90 persen.

Meskipun diprediksi tak semua wilayah hujan, masyarakat diimbau tetap menyediakan payung ataupun matel hujan saat bepergian ke luar rumah.

Editor : Yon Parjiyono