logo

Firasat Istri Herman Sikumbang, Gitaris Band Seventeen

Firasat Istri Herman Sikumbang, Gitaris Band  Seventeen

Juliana Moechtar istri gitaris Seventeen Herman Sikumbang (Antara) / Gitaris Seventeen Herman Sikumbang (Instagram/@hermanseventeen)
23 Desember 2018 21:38 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Juliana Moechtar, istri  gitaris band Seventeen Herman Sikumbang mengaku dia baru menyadari ada beberapa kejadian bersama suaminya yang kini dianggapnya sebagai firasat akan kepergian suaminya.

“Terakhir komunikasi Sabtu pagi. Jadi selama dua hari itu kita memang quality time banget sekeluarga. Hari Kamisnya kita jalan-jalan sekeluarga, saya bilang ‘Papa besok sudah berangkat, Mama lagi break syuting. Yuk jalan yuk ke mal,’ sampai malam kita ngobrol. Dia pengen sate dan air jahe yang selama ini dia enggak mau tapi malam itu mau karena sedang enggak enak badan,” kata Juliana saat ditemui di kediaman Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding di kompleks DPR Kalibata, Jakarta Timur, Minggu malam (23/12/2018).

Juliana mengisahkan suaminya malam itu berperilaku berbeda karena menginginkan perhatian lebih dari Juliana.

“Katanya sudah yuk jangan main HP lagi, kita ngobrol. Dan malam itu benar kita ngobrol sampai larut malam. Dia cerita tentang anak-anak, cerita terus. Dia cerita apa yang harus dia selesaikan, ini kan tahun penerimaan siswa baru ya, dia cerita  anak-anak harus sekolah di sini sini ya. Jadi dia memang menyelesaikan apa yang harus dia selesaikan. Kita bercanda-canda malam itu. Dia joget-joget, anak-anak joget-joget,” kata Juliana sambil menahan air mata.

Juliana juga menceritakan sebelum Herman pergi, suaminya itu memeluknya cukup lama berbeda dari biasanya.

“Ini dia meluk lama sampai saya bilang wangi banget sih, wanginya enak. Dia peluk dia kasih tangan dia cium anak, sampai depan pintu masih ngeliatin aja seperti udah pertanda,” katanya seperti dikutip Antara.

Herman yang merupakan caleg DPR RI dari PKB dapil Maluku Utara nomor urut 2 itu meninggalkan  istri dan dua orang putra berusia enam dan lima tahun.

Jenazah Herman disemayamkan di kediaman Karding sebelum besok diterbangkan ke Ternate, Maluku Utara, tempat kelahirannya untuk dimakamkan.

        Selamat Jalan

Gitaris grup band Seventeen Herman Sikumbang yang tewas terseret gelombang tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12) adalah caleg DPR RI dari PKB dapil Maluku Utara nomor urut 2.

Jenazah Herman  disemayamkan di rumah Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding di kompleks DPR Kalibata, Jakarta Timur sebelum diterbangkan ke Ternate, Maluku Utara.

“Selamat jalan Adikku, sahabatku Herman Sikumbang Seventeen, gitaris Seventeen," kata Karding melalui akun Instagramnya, Minggu (23/12).

Abdul Karding menganggap Herman sebagai sosok yang baik hati dan bertanggungjawab terhadap keluarganya.

"Saya bersaksi engkau adalah orang baik, ayah yang bertanggung jawab bagi anak-istri, sahabat yang loyal dan senang membantu. Teman yang menyenangkan karena menghibur kami, orang yang agamanya baik," kata dia.

Band Seventeen sedang tampil di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, untuk mengisi acara gathering karyawan PLN saat tsunami tiba-tiba menerjang panggung sekitar pukul 21.15 WIB pada Sabtu malam. ***