logo

Malam Pergantian Tahun, Taman Impian Jaya Ancol Dihiasi Ribuan Kembang Api

Malam Pergantian Tahun, Taman Impian Jaya Ancol Dihiasi Ribuan Kembang Api

22 Desember 2018 01:56 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pada malam pergantian tahun Taman Impian Jaya Ancol akan dihiasi oleh ribuan kembang api. Pesta kembang api ini tersebar di lima  titik sepanjang pantai Ancol. Pantai Festival, Danau Ancol, Putri Duyung Ancol, Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval.

Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol dalam rilisnya mengemukakan, Ancol akan meriah pada detik-detik pergantian tahun. Pesta kembang api yang menjadi ciri khas Ancol akan mengundang decak kagum pengunjungnya, karena dilakukan secara serentak di sepanjang pantai dan berdurasi 10 sampai 13 menit lamanya.

Pesta kembang api yang terpusat di floating stage merupakan kembang api yang disajikan dengan konsep musical fireworks. Kembang api musikal ini akan berdurasi 13 menit yang terbentang sepanjang 600 meter di bibir pantai. Makin meriah karena di panggung apung (floating stage) Pantai Lagoon ini juga akan diisi oleh penampilan Virgoun dan Souljah serta tarian etnik kolaborasi Nusantara dan modern percussion.

Panggung hiburan juga dapat ditemui di Pasar Seni Ancol. Tema “Betawi Night” akan menampilkan musik, tari dan lawak khas betawi. Mulai tanggal 23 Desember, Pasar Seni juga akan menggelar pameran dan workshop seni bertajuk “Off Line” dan juga Bazar Kuliner Nusantara.

Sementara itu kehebohan pergantian tahun tidak hanya sampai pada malam harinya, sebab di awal 2019 artis ternama Via Vallen menyapa pengunjung di Pantai Lagoon Ancol pada 1 Januari 2019 pukul 3 sore. Via Vallen akan menggoyang panggung apung (floating stage) dan menghibur seluruh pengunjung dengan lagu-lagunya yang fenomenal. Pengunjung akan diajak berjoget  dan benyanyi menyambut awal 2019.

Pengunjung kini tidak perlu repot lagi membawa bekal makan dari rumah, karena aneka sajian makanan khas yang menggugah selera dapat dinikmati di Taman Lumba-Lumba. Festival Kuliner Nusantara “Sosro” dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau. Sambil menikmati kuliner pengunjung juga akan dihibur dengan Carnival Show (badut, street magic, cosplay, akrobatik dll) serta panggung hiburan musik.

Seperti tahun sebelumnya, Manajemen Ancol Taman Impian menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol yang  akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Pada waktu tersebut  semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia dan dapat menampung sekitar 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Pengunjung tidak perlu khawatir, karena saat sistem sentral parkir diberlakukan, Manajemen Ancol menyiapkan 119 bus  Wara - Wiri dan 4 rangkaian Kereta wisata sato-sato yang dapat ditumpangi tanpa dipungut biaya alias gratis. Bus dan  kereta ini disediakan berjalan terus menerus selama dua hari mulai 31 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Selain itu ada penambahan armada khusus difable dan manula yang jumlahnya dilipat gandakan dari tahun sebelumnya. Bagi  pengunjung yang datang menggunakan sarana transportasi umum dapat memanfaatkan bus feeder yang menjemput dari Stasiun Ancol sampai Gerbang Timur Ancol. ***