logo

Proyeksi 2019, Tribrata TV Ingin Tampil Optimal Berdayakan Potensi Polri

Proyeksi 2019, Tribrata TV Ingin Tampil Optimal Berdayakan Potensi Polri

FGD Proyeksi Tribrata TV 2019, ingin tampil Optimal
20 Desember 2018 15:31 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Diskusi Polri dengan tema proyeksi pengembangan Tribrata TV dalam menyongsong kehumasan Polri yang promoter dihadiri  Karo Penmas  Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M, Doktor Emrus Sihombing, Ibu Dokter Tri Sulistyowati, serta Mahasiswa PTIK bertempat di gedung Bayangkari Mabes Polri, Kamis (20/12/2018) pukul 09.00 wib.

Kadiv Humas mabes polri Brigjen Pol M. Iqbal. Sik. yang di wakili Karo Penmas Brigjen Pol Dedi dalam sambutannya mengatakan, perkembangan Tribrata TV dalam menyongsong humas Polri sangat pesat dewasa ini mulai memiliki peranan penting dan strategis bagi sebuah lembaga perusahaan, baik itu lembaga perusahaan pemerintah ataupun lembaga perusahaan swasta.

"SudahSelayaknya humas memiliki media sendiri guna memaksimalkan proses desiminasi informasi edukasi publik dan sosialisasi kepada masyarakat, berkembangnya waktu serta kebutuhan dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi Polri memiliki Tribrata TV dengan beberapa aspek antara lain aspek legalitas aspek operasional dan teknis dari Tribrata TV sehingga program-program tayangannya belum berjalan sesuai harapan dan Kebutuhan individu untuk itu diperlukan kekuatan dari seluruh aspek guna dapat menjalankan seluruh operasionalnya,” jelas Brigjen Pol Dedi.

"Sebagaimana layaknya sebuah media televisi dalam menjanjikan layanan program kepada publik dan memiliki kesetaraan atau kedudukan dengan media media TV nasional lainnya,” ucap Brigjen Pol Dedi.

Jenderal Bintang Satu ini mengatakan, maka dari itu masukan dan saran agar aspek legalitas dan operasional Tribrata TV dapat diperkuat hingga mampu memaksimalkan Tribrata TV, dalam menunjang peranan divisi humas Polri untuk melakukan proses desiminasi informasi edukasi publik dan sosialisasi penunjang pada masyarakat sebagaimana yang diamanatkan pada undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publick dengan program menempatkan manajemen,” kata Brigjen Pol Dedi.

“Sebagai salah satu alat kebijakan pimpinan hal tersebut telah menjadi ranah divisi humas untuk memaksimalkan potensi yang telah menjadi salah satu fungsi utama kepolisian di samping utama lainnya,” imbuh Brigjen Pol Dedi.

 

Diakhir sambutannya Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M, menyampaikan dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membuat divisi humas Polri dituntut untuk bisa memperkuat Sistem Informasi Sistem komunikasi manajemen media

Editor : B Sadono Priyo