logo

Empati Kondisi Papua, Jokowi Tak Hadiri Konser Judas Priest

Empati Kondisi Papua, Jokowi Tak Hadiri Konser Judas Priest

Penampilan Judas Priest dalam konser bertajuk "Firepower Tour" yang diadakan di Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat (7/12/2018). (Antara)
08 Desember 2018 05:55 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Presiden Joko Widodo batal menghadiri undangan konser Judas Priest yang diadakan di Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat malam (7/12/2018). Menurut Rajawali Indonesia Communication selaku pihak promotor konser Judas Priest, Jokowi batal hadir karena alasan tertentu.

"Tadinya udah mau datang, tapi beliau tahu kondisi di Papua jadi beliau empati. Ini kan soal hobi, jadi beliau mengalah karena kondisi sebagai seorang Presiden," kata CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi dalam jumpa pers usai konser Judas Priest.

Pihak promotor mengatakan juga sudah membicarakan batalnya Jokowi menyaksikan konser kepada para personel Judas Priest. Mereka pun memaklumi kondisi yang dialami oleh Jokowi.

"Tadinya mau ke sini tapi ada beberapa pertimbangan seperti kejadian di Papua dan kami sudah komunikasi dengan Judas Priest dan mereka sangat wajar," ujar Anas seperti dikutip Antara.

Judas Priest untuk pertama kalinya menggelar konser di Indonesia sejak band heavy metal ini dibentuk pada tahun 1969. Dalam konser yang dihadiri ribuan metalhead ini, Judas Priest membawakan 19 lagu. Diantaranya "Firepower", "Painkiller", hingga "Metal Gods". 

            Diundang

Band metal Judas Priest mengundang Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan konsernya yang akan digelar di Jakarta pada 7 Desember.

"Dear President @Jokowi - We cordially invite you to attend our show on 7th December at Echopark Ancol and will be extremely honoured by your acceptance," tulis Judas Priest di akun Twitternya, Jumat (3/8/2018).

Band asal Birmingham, Inggris, itu mengatakan akan sangat terhormat bila orang nomor 1 di Indonesia itu dapat menghadiri konser mereka. Mereka juga mengaku sangat senang dapat berkunjung ke Indonesia.

"Judas Priest are very excited to visit your beautiful country and perform in Jakarta! Best Regards Judas Priest," tulis @judaspriest.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sangat menggemari musik metal. Judas Priest merupakan band beraliran heavy metal legendaris yang dibentuk pada 1969.

Judas Priest pernah menyabet penghargaan Grammy untuk Penampilan Metal Terbaik pada tahun 2010

             Penuh Tenaga

Band heavy metal Judas Priest membuka penampilannya dalam konser yang diselenggarakan di Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat, dengan lagu "Firepower" dari album terbarunya dengan judul yang sama. 

Rob Halford dan kawan-kawan naik ke atas panggung sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum memainkan lagunya, penonton konser Judas Priest terlebih dahulu disambut dengan intro lagu "War Pig" milik band Black Sabbath.

Ratusan metalhead yang hadir di Ecopark pun seketika terbius dengan penampilan penuh tenaga dari para legenda musik metal dunia ini. Meski usia para personel Judas Priest sudah tidak lagi muda, namun masih menunjukkan skill yang mumpuni.

Rob Halford tampil dengan setelan jaket berwarna perak dengan celana panjang berwarna senada. Sementara personel lain kompak dengan mengenakan pakaian serba hitam.

"Halo Indonesia, halo Jakarta. Kalian siap dengan gaya heavy metal Judas Priest," kata Rob Halford sebelum membawakan lagu "Sinner".

Judas Priest masih terus memainkan beberapa lagu andalannya dalam tur konser bertajuk "Firepower Tour". Rencananya ada 19 lagu yang akan dibawakan oleh band asal Inggris ini dalam penampilan perdananya di Indonesia.***