logo

Borneo FC Waspadai Kebangkitan PS Tira

Borneo FC Waspadai Kebangkitan PS Tira

06 Desember 2018 22:10 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - SAMARINDA : Borneo FC menjadi penentu nasib buat PS Tira bisa selamat dari degradasi atau tidak. Itu karena Borneo menjadi lawan terakhir PS Tira  di kompetisi LIGA 1 2018.

Saat ini, PS Tira memiliki poin yang sama dengan Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Perseru. Keempat tim sama-sama mengoleksi 39 poin. Oleh karena itu pertandingan terakhir bakal menjadi penentu masing-masing tim.

Terkait hal ini asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan kalau pihaknya mewaspadai semangat dari PS Tira. Borneo sebagai tuan rumah tidak ingin memberi kemudahan buat PS Tira.

Semua pemain Pesut Etam diminta kerja keras untuk memenangi pertandingan. Borneo FC juga punya kepentingan memastikan tetap ada di lima besar klasemen akhir nanti.

"Peluang PS Tira untuk lepas dari degradasi memang kecil. Tapi mereka pasti berharap keajaiban terjadi, sehingga akan bertarung habis-habisan melawan Borneo," kata Ahmad Amiruddin.

"Jadi kami wajib wapada, karena lawan punya kekuatan yang bagus di semua lini. Kalaupun PS Tira sekarang ada di zona degradasi, itu karena nasib kurang bagus saja," tambahnya, 

Editor : B Sadono Priyo