logo

Pengurus KONI Jakarta Timur Dilantik, Kasudin Pemuda Dan Olahraga Sedang Sakit

 Pengurus KONI Jakarta Timur Dilantik, Kasudin Pemuda  Dan Olahraga  Sedang Sakit

06 Desember 2018 14:28 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Administrasi Jakarta Timur periode 2018-2022 dengan Ketua Umumnya  Wilbertus  Sihotang dilantik oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta Laksamana Pertama (Purn) Djamhuron   Purwo  Wibowo di Gedung Serbaguna Blok  C Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018).

Menyaksikan pelantikan tersebut segenap Dewan Pembina  KONI Jakarta Timur yang  diketuai Wali Kota M Anwar  kecuali seorang  anggota  Dewan Pembina  yaitu   Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur Edward Situmeang tidak hadir,  karena  sedang dirawat di rumah sakit.

"Pak Edward sedang sakit. Semoga beliau cepat sembuh," kata Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto usai pelantikan  sambil menunjukkan postingan WA di HP androidnya  foto Edward sedang berbaring di ruang rawat inap sebuah RS.

Dalam amanatnya Ketua  KONI DKI Jakarta Djamhuron  P Wibowo mengingatkan Jakarta telah banyak mengukir prestasi olahraga tingkat provinsi, nasional bahkan internasional Sebagaimana ditunjukkan  dalam pesta olahraga Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang 18  Agustus sampai 2l September 2018 yang lalu,  peraih medali untuk Indonesia banyak dari DKI, termasuk atlet atlet Jakarta Timur.

Djamhuron mengakui prestasi Jakarta Timur sebagai Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi DKI tahun 2014/ 2015.
"Dalam POR Pelajar DKI Jakarta tahun ini Jakarta Timur juga meraih Juara Umum. Karena itu tingkatkan terus semangat perjuangan Insan Olahraga Jakarta Timur. Tingkatkan  keharmonisan hubungan antara Pemerintah Kota dan KONI. Terutama untuk menghadapi POR Provinsi di Jakarta Utara tahun 2019 mendatang," ajaknya.

Dia percaya dengan pembinaan yang baik akan menghasilkan atlet yang bagus prestasinya demi pembangunan atlet nasional.

Sementara Wali Kota M Anwar menyatakan terimakasih karena  dalam pesta olahraga Asian Games 2018 para atlet kota ini banyak menyumbangkan medali.

"Jakarta Timur gudangnya atlet dan gudang prestasi. Tinggal mau nggak kita ini mengurus, bekerja dan  membinanya," kata Anwar.

Keterlibatan  masyarakat Jakarta Timur dalam memelihara venue untuk Asian Games seperti Equestrian (tempat ketangkasan kuda)  di Pulomas dan velodrom di Rawamangun  sangat dihargai  Wali Kota.

"Dengan fasilitas itu atlet Jakarta Timur harus berprestasi di ajang internasional," kata Anwar.

Hadir saat itu Kapolres Jaktim, Dandim 0505 Jayakarta, Kajari Jakarta Timur dan seorang perwira TNI AU sebagai pembina olahraga.

Mengawali pengukuhan KONI Jakarta Timur didemonstrasikan seni bela diri Kempo dari Perkemi.

Susunan KONI Jakarta Timur periode 2018 -2022 antara lain, Ketua Umum Wilbertus Sihotang, Sekretaris Andree Fazara, Wakil Sekretaris Sarno, Bendahara Khusairi Jamil, Ketua Bidang Organisasi Nur Ali, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Kusdi Madiono Putro.

Dalam kesempatan itu juga dikukuhkan kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) , Perkemi dan federasi cabang lainnya tingkat kota Jakarta Timur periode tahun 2018 -2022. ***