logo

Relawan Go Pabowo Sandi Dideklarasikan di Malaysia

Relawan Go Pabowo Sandi Dideklarasikan di Malaysia

Ketua Umum Go Prabowo Sandi (GPS) Gumilar Yo sa memberikan pidato politiknya pada deklarasi Relawan GPS di Malaysia. (Foto: dok. Muhajir Aji/Suarakarya)
05 Desember 2018 10:25 WIB
Penulis : Muhajir

SuaraKarya.id - MALAYSIA: Jelang pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 2019, tim relawan pemenangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus bergerak melakukan konsolidasi. Salah satunya adalah relawan Go Prabowo Sandi (GPS).

Aksi Reuni 212, pada Minggu (2/12), yang di pusatkan di lapangan Monas Jakarta, dijadikan momentum relawan GPS untuk melakukan deklarasi di negeri Jiran Malaysia. Acara deklarasi dihadiri 500 peserta. Terdiri jajaran KORWILSUS GPS Malaysia dan pengurus GPS di 8 Negeri Bagian, dan 30 pengurus di Kota bagian negeri serumpun Melayu tersebut.

Ketua Umum GPS Gumilar Yo, mengungkapkan GPS merupakan satu-satunya relawan Prabowo-Sandi yang melaksanakan deklarasi dan rapat konsolidasi hingga luar negeri. Hal itu dilakukan guna mewujudkan kemenangan capres dan cawapres terbaiknya pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kami optimis dengan kerja keras relawan GPS yang saat ini solid bahkan kami terus bergerak melakukan konsolidasi go internasional, pasangan Prabowo-Sandi dapat menang pada Pilpres 2019," ujar Gumilar Yo dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (4/12).

Terlepas dari hasil rilis  lembaga survei, lanjut Gumilar Yo, dukungan masyarakat Indonesia kepada Prabowo-Sandi, baik yang ada di dalam dan luar negeri terus meningkat.

"Tujuannya utamanya adalah, masyarakat menginginkan adanya perubahan. Persoalan ekonomi, stabilitas politik dan keamanan serta ketersediaan lapangan kerja adalah masalah yang sangat mendasar yang saat ini tengah dihadapi oleh bangsa Indonesia," ucap mantan aktivis 98 ini.

Gumilar Yo menambahkan, Rapat Koordinasi relawan GPS Malaysia adalah bagian dari program konsolidasi relawan GPS pusat untuk kemenangan Prabowo Sandi, yang selanjutnya akan dilaksanakan juga di 34 Provinsi. 

"Dalam pelaksanaannya, kami telah berhasil melakukan konsolidasi massif sesuai garis perjuangan GPS secara swadaya dan mandiri," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Sekjen GPS Zulhaq Arsyad, mengungkapkan bahwa  kehadiran relawan GPS di Malaysia dalam rangka memberikan advokasi dan pendidikan politik terhadap TKI yang ada di Malaysia agar jutaan TKI Malaysia 80 % memilih Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

Menurutnya, pembentukan kepengurusan relawan GPS di 34 Provinsi di Jakarta November 2018 lalu, menjadi sepirit GPS untuk melebarkan sayapnya hingga negeri Jiran Malaysia, dengan melakukan Deklarasi dan Rakorwilsus Go Prabowo Sandi.

"Ketua Wilayah Khusus relawan GPS Malaysia, Hafsah ST telah berhasil mengkonsolidasikan seluruh relawan di semenanjung Malaysia, dan hari ini kami mendeklarasikan diri," ujarnya.

Dikatakannya, konsolidasi relawan GPS berjalan dengan sistimatis dan massif. Konsolidasi ini, menurut dia, dilakukan hingga hari H jelang pencoblosan.

Sementara itu, Ketua Wilayah Khusus GPS Malaysia, Hafsah ST, memberikan perhatiannya terhadap potensi suara di Malaysia yang mencapai 2 juta suara DPT  dan 4 juta warga Indonesia yang tidak masuk dalam DPT. "GPS sedang konsolidasikan suara di Malaysia dengan sungguh-sungguh," tandasnya.

Seperti diketahui, relawan Go Prabowo Sandi adalah terdiri dari gabungan beberapa aktivis dan anggota partai koalisi pendukung Prabowo Subianto Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang, diketuai oleh Gumilar Yo, yang juga politisi Partai Amanat Nasioanal (PAN).

Meski belum lama dideklarasikan, kinerja relawan GPS dinilai cukup efektif dalam menggaet pemilih pemula (swing voters) maupun kalangan millenial dan emak-emak. Kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang ada di relawan GPS terlihat sangat mempuni. Sehingga tidak perlu memerlukan waktu yang lama, kini relawan GPS telah tersebar di 34 provinsi. Bahkan berdasarkan informasi, setelah mendelkarasikan di Malaysia, relawan GPS kembali akan dideklarasikan di beberapa negara di Asia Tenggara.

Cawapres Sandiaga Uno pun mengapresiasi atas deklarasi relawan  GPS yang digelar di Malaysia. Melalui video call, Sandi mengajak para relawan, emak-emak dan masyarakat Indonesia yang ada di Malaysia untuk bersama-sama melakukan berubahan.

Pada kesempatan tersebut Sandi juga berharap kepada masyarakat Indonesia untuk menyambut pemerintahan baru. “Mari kita rapatkan barisan dan dengan berharap ridlo dari Allah untuk menyongsong kemenangan,” kata Sandi dalam vodeo call.

 

Editor : Yon Parjiyono