logo

Taat Aturan, Prabowo Tidak Curi Kesempatan Di Depan Jutaan Massa Reuni Akbar 212

Taat Aturan, Prabowo Tidak Curi Kesempatan Di Depan Jutaan Massa Reuni Akbar 212

02 Desember 2018 21:14 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Di masa kampanye menjelang Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019, banyak yang memanfaatkan moment berada di hadapan massa untuk berkampanye. Namun tidak demikian dengan calon presiden Prabowo Subianto saat berada di depan jutaan massa peserta Reuni 212 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Prabowo tidak mencuri  kesempatan. Dia tetap taat aturan untuk tidak bicara politik apalagi kampanye di hadapan massa yang mengelu-elukannya.

Menurut laporan nusantaranews.co, saat menghadiri undangan dari panitia reuni akbar 212, calon presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto mengatakan di depan jutaan peserta reuni bahwa ia tidak boleh bicara politik di acara tersebut.

“Saya tidak akan panjang panjang bicara, karena sebagaimana kalian ketahui saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai calon presiden republik Indonesia,” kata Prabowo Subianto.

Dan karena itu lanjut dia, “Saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan. Saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini. Saya tidak boleh kampanye,” ujarnya.

Untuk itulah dirinya hanya ingin menyampaikan rasa terimakasih dan bangga kepada panitia acara yang telah mengundang dirinya. Prabowo juga menyampaikan apresiasinya melihat jutaan umat Islam bisa berkumpul secara damai.

“Jadi saya hanya ingin mengucapkan terimakasih, bahwa saya telah diundang panitia hari ini. Ini kehormatan bagi saya. Ini kebanggaan bagi saya. Saya bangga melihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam. Jutaan tapi damai tertip,” ucap Ketum Gerindra tersebut. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH