logo

BAZIS Peduli Palu -Donggala Di Mal Bassura Himpun Dana Rp257 Juta

BAZIS Peduli Palu -Donggala Di Mal Bassura Himpun Dana  Rp257 Juta

07 November 2018 13:27 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Posko BAZIS Jakarta Timur bersama manajemen Mal Bassura   Peduli Palu- Donggala bergasil menghimpun dana babtuan  Rp257 juta lebih, tepatnya Rp 257.736.900.

Dana tersebut dihimpun  petugas BAZIS Jakarta Timur dari para pembeli maupun pengunjung Mal Bassura di Jl Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur  sejak Senin(15/10/2018) hingga 31 Oktober.

Puncaknya dilakukan dengan  pengukuhan Mal Bassura sebagai Mal Sadar Zakat dan Amal Sosial  pada 17 Oktober oleh Wali Kota Jakarta Timur M Anwar. Pada kesempatan itu pimpinan Mal Bassura menyerahkan dana untuk korban bencana  Palu dan Donggala Rp 50 juta.

Kepala Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (BAZIS) Jakarta Timur Drs Dwi Busara di kantormya Rabu (7/11) mengungkapkan, untuk pengiriman dana tersebut ke Palu masih menunggu  ketentuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Tunggu khabar dari Provinsi, Pak. Karena dana yang terkumpulkan dari beberapa wilayah dikumpulkan jadi satu. Insya Allah minggu ini atau minggu depan  diserahkan ke Palu," kata Dwi Busara.
Sedangkan dari Jakarta Timur nantinya  ada perwakilan 3 orang yang akan ikut berangkat ke Palu.

Sebelumnya , Selasa (6/11) Kepala Seksi Pengumpulan ZIS Jakarta Timur Boedi Riyanto melaporkan dana yang terkumpul Rp 257 juta lebih itu bukan dikumpulkan oleh hanya petugas BAZIS saja melainkan juga dilakukan oleh Pramuka dan para kader PKK Jakarta Timur.

Sementara Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Yuliarto maupun Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengungkapkan  pada tanggal  13 November mendatang akan ada pameran  Dekranasda Jakarta Timur bersama PKK di Mal Bassura. Kegiatan tersebut juga diisi oleh BAZIS Jakarta Timur menyalurkan bantuan dan santunannya kepada puluhan mustahik yang berhak menerimanya. Di antaranya juga para anak yatim dan yatim piatu.
Hal itu juga diakui Dwi Busara.  ***