logo

Pakar Kecantikan Ayu Widya: Sosialita Muda Gandrung Wajah Tirus

Pakar Kecantikan Ayu Widya: Sosialita Muda Gandrung Wajah Tirus

Pakar Kecantikan Ayu Widyaningrum melakukan pemotretan sebagai model kecantikan di salon miliknya, Rabu (31/10/2018).
31 Oktober 2018 22:05 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Wanita zaman modern ini makin senang dengan penampilan wajah tirus. Mereka yang berkantong tebal rela mengeluarkan biaya cukup besar untuk mengubah bentuk pipinya yang chubby menjadi tirus.

Dokter cantik, Ayu Widyaningrum mengimbau masyarakat, khususnya kaum wanita yang hendak mengubah wajah menjadi tirus agar berhati-hati.

 "Sebaiknya dikonsultasikan lebih dulu dengan dokter yang menanganinya," ujar Dokter Widya pada sela acara pemotretan dirinya sebagai model di Sugi Salon, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Setelah melalui konsultasi, biasanya dokter punya saran terbaik untuk tindakan penirusan sehingga pasien tampil lebih maksimal. Widya selaku dokter yang bergelar lengkap dr. Hj. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAAM, and Master of IBAMS mengatakan dewasa ini order pembentukan wajah tirus meningkat tajam.

"Sebagian besar wanita muda menginginkan wajahnya tampak lebih oval dengan bentuk pipi tidak tembem," papar dokter cantik yang punya klinik kecantikan bernama Widya Aesthetic Clinic, di Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, Kalsel.

"Bukan hanya di Jakarta, di kota lain, termasuk Banjarmasin juga terjadi trend seperti ini. Saat ini wajah tirus dianggap lebih seksi dan feminim," tambahnya. Sosialita berusia 28 tahun ini merupakan dokter yang berkecimpung di bidang dermatologi, estetik, dan anti aging. Meski masih relatif muda, namun di bidang kecantikan dan kalangan sosialita, dia sudah dianggap sebagai pakar yang banyak pengalaman.

Widya banyak menimba ilmu di luar negeri, termasuk Desember nanti dia juga memperdalam ilmu kedokteran di mancanegara. Selain berpraktik sebagai dokter kecantikan, Widya juga sibuk menjalani profesi model. Untuk itu, ibu dari tiga anak yang berperawakan langsing ini sering mondar-mandir Banjarmasin-Jakarta untuk menjalani profesi sambilan.

Widya selalu menekankan bahwa kecantikan tidak semata dari penampakan fisik saja, tetapi juga harus diimbangi dengan inner beauty sehingga kecantikan lebih sempurna.

"Kecantikan dari dalam itu meliputi kepribadian, intelektualitas, tutur kata, dan sebagainya," ucapnya lagi.

Dengan bekal wajah cantik, tubuh langsing, dan kulit mulus, Widya sering menjadi model di komunitas kecantikan.

Sejumlah fotografer, desainer baju, maupun make-up artis mudah mengarahkan Widya dalam sejumlah penampilan berbeda. Seperti dikatakan pemilik Sugi Salon, sangat mudah memoles penampilan Widya.

"Baik menggunakan baju seksi maupun kebaya, sama-sama enak dilihat," ujarnya.

Editor : Yon Parjiyono