logo

SidoMuncul Percayakan TNI Distribusikan Bantuan, Kucurkan Lagi Rp 200 Juta Ke Palu Dan Donggala

SidoMuncul Percayakan TNI Distribusikan Bantuan, Kucurkan Lagi Rp 200 Juta Ke Palu Dan Donggala

Direktur SidoMuncul, Irwan Hidayat didampingi Letda TNI dr Wirawan Jusuf, MPH menyerahkan bantuan SidoMuncul untuk korban bencana Palu dan Donggala kepada Aslog Panglima, Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, MM (Ist)
10 Oktober 2018 12:47 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Meyakini pengalaman dan kemampuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sangat mumpuni dalam membantu tugas-tugas kemanusiaan di lokasi bencana yang cukup berat, PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul, Tbk memercayakan pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah melalui Mabes TNI. Penyerahan bantuan dengan total Rp200 juta disalurkan melalui TNI untuk diteruskan kepada para korban, dilakukan langsung oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Asisten Logistik Panglima Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, MM didampingi Letda TNI dr Wirawan Jusuf, MPH yang juga anak mantu Komut SidoMuncul, Sofyan Hidayat, tak lain adik Irwan Hidayat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/10/2018).

Bantuan diberikan dalam bentuk produk SidoMuncul senilai Rp200 juta. Produk yang disumbangkan adalah Tolak Angin Cair, Kuku Bima Energi, dan Tolak Linu. Sebelumnya, perusahaan jamu terbesar ini telah memberikan bantuan senilai Rp500 juta melalui Metro TV.

Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat meyakini kemampuan para personel TNI tak perlu diragukan lagi untuk penyaluran dan pendistribusian bantuan hingga ke titik-titik lokasi yang sulit aksesnya sekalipun.

"Saat ini, tentu kita semua tahu jika ingin memberikan bantuan, yang susah itu adalah aksesnya. Untuk itu, SidoMuncul meminta bantuan kepada TNI untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada korban, karena sebagian besar pendistribusian dilakukan oleh TNI dan bantuan bisa menjangkau hingga pelosok daerah yang belum terakses sekalipun karena sulitnya medan sehingga kita yakini hal ini sudah tepat sasaran,”ujar Irwan bersama beberapa saudaranya, yakni Sofjan Hidayat, Sandra Hidayat, Johan Hidayat dan David Hidayat selama ini dikenal cukup dekat dengan kalangan militer dengan beberapa kegiatan aksi sosial kemanusiaan lainnya yang terjalin harmonis.

Menurut Irwan, saat ini banyak penyakit yang bermunculan paska bencana, sehingga salah satu yang dibutuhkan korban adalah obat-obatan.

"Jadi SidoMuncul memberikan Tolak Angin, Tolak Linu, dan produk lainnya ini tentunya telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat terdampak bencana termasuk ibu-ibu dan anak-anak,” jelas Irwan yang dikenal sebagai filantropis ini.

Pada kesempatan tersebut, Bambang Nariyono menyampaikan rasa terima kasih kepada SidoMuncul yang telah aktif berpartisipasi dalam membantu korban bencana di Sulteng.

“Dari TNI, kami akan salurkan langsung bantuan kepada Satgas yang ada di Palu. Terima kasih kami ucapkan kepada Sido Muncul atas empati dan apresiasi selama ini, telah mempercayakan kepada TNI. Alhamdulillah, kebetulan produk yang dikirimkan betul-betul sudah dikenal masyarakat dan yang pas adalah sesuai kebutuhan korban dan pengungsi. Kalau makanan kan sudah banyak, tapi obat-obat herbal ini memang benar-benar sudah ditunggu oleh masyarakat,” ungkap Jenderal bintang dua dari matra Angkatan Laut ini***

Editor : B Sadono Priyo