logo

Wisata Bukit Brukoh Pamekasan, Surga Lokasi Selfie Bagi Wisatawan

Wisata Bukit Brukoh Pamekasan,  Surga Lokasi Selfie Bagi Wisatawan

Panorama di Bukit Brukoh, Pamekasan. (foto, ist)
03 Oktober 2018 14:27 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Satu lagi dedtinasi wisata alam terdapat di Pulau Madura, yang terletak di sebelah utara timur Pulau Jawa dan kota Surabaya itu.  Wisata alam berbentuk bukit tersebut bernama Bukit Brukoh, terletak di Kabupaten Pamekasan.

Ketua Tim Pakar Kemendes PDTT Haryono Suyono, di Jakarta, Rabu (3/10/2018) menceritakan, anak muda di seputar Kabupaten Pamekasan, kerap mengunjungi bukit tersebut, terutama pada Sabtu atau Minggu, berwisata bersama pasangannya. "Udara yang sejuk serta lokasi bukit, yang memiliki panorama alam indah menawan, membuat mereka kerasan berlama-lama di sana," tuturnya.

Mantan Menko Kesra dan Taskin itu menjelaskan, Bukit Brukoh, terletak di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Jawa Timur. Apabila tempat ini dikelola pemerintah desa, menjadi bagian dari BUMDes, maka bukan tidak mungkin, tempat yang memiliki prospek bagus itu akan menjadi tujuan paling favorit bagi para pecinta alam dan wisatawan.

Sehingga, bisa mendatangkan manfaat untuk keluarga desa. Karena menawarkan keindahan yang rimbun dan indah dengan pepohonan hijau, yang dapat mendatangkan pendapatan memadai untuk desa. Dari bukit yang indah pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Pamekasan, dengan suasana sekitar yang hijau dan sejuk.

Bukit Brukoh benar-benar merupakan tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan. Wisata Bukit Brukoh Pamekasan ini termasuk baru, dari pihak pengelola sedang melakukan upaya yang maksimal. Demi meningkatkan daya tarik para wisatawan.

Salah satunya dengan mempercantik gerbang Bukit Brukoh, menambahkan hammock, serta fasilitas lainnya yang menunjang spot berfoto bagi para pengunjung. Tempat ini menyediakan lokasi selfie yang berlambangkan “love”. Ditambah, bunga-bunga cantik yang ditanam khusus untuk para pengunjung.

Editor : Silli Melanovi