logo

Tenis Meja Gala Desa Di Martapura Banjir Peseta

Tenis Meja Gala Desa Di Martapura Banjir Peseta

Pertandingan tenis meja nomor ganda foto bersama sebelum berlaga. (Foto: Markon).
22 September 2018 18:55 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - MARTAPURA: Pertandingan tenis meja Gala Desa yang berlangsung di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dibanjiri peminat, sampai 151 atlet yang mendaftar. Namun tingginya animo masyaralat ini tidak dapat diakomodir semuanya lantaran keterbatasan waktu penyelenggaraan. 

"Kita sebenarnya bangga melihat antusiasme peserta. Tapi sayang tidak mungkin diakomodir semua karena terbatasnya waktu penyelenggaraan," kata Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany di lokasi pertandingan tenis meja di Martapura Timur, Sabtu (22/9/2018).

Dikatakan, untuk membuat pertandingan tenis meja ini menarik dan kompetitif, panitia menggelar pertandingan beregu dimana dalam setiap tim diperkuat 5 pemain. Pertandingan memakai sistem 2 tunggal dan satu ganda. Setiap tim tidak boleh bermain rangkap demi memberi kesempatan kepada pemain yang kurang bagus mainnya untuk tampil. 

"Nah, setiap tim juga diwajibkan memakai satu pemain yang usianya di bawah 15 tahun," lanjut Kadispora. 

Menurut Kadispora, di ajang Gala Desa ini pihaknya ingin memberi kesempatan kepada peserta untuk berkompetisi secara baik dan sportif. Karenanya dibuat aturan seperti itu agar pemenang dalam setiap turnamen orangnya tidak itu itu terus. 

"Dengan sistem beregu ini kekuatan jadi merata. Ada 10 Desa yang terlibat dalam pertandingan tenis meja Gala Desa ini yang akan bertanding setiap Sabtu dan Minggu hingga pertengahan Oktober nanti," ucapnya. 

Gala Desa di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini secara resmi sudah dibuka Jumat (21/9/2018) sore oleh Bupati Banjar Khalilurrahman yang dihadiri pula oleh Anggota Komisi X DPR RI Zainul Arifin Noor, dan wakil dari Kemenpora Sekretaris Deputi Bidang Perberdayaan Pemuda Esa Smawijaya, perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Asisten l Bidang Pemerintahan Siswansyah, Sekda, dan jajaran pejabat daerah setempat. 

Panitia menggelar pertandingan empat cabang olahraga pada Gala Desa kali ini, yakni tenis meja, bulutangkis, bola voli, dan sepakbola. ***