logo

Riko Simanjuntak Catat Gol Terbaik Pekan Ke-22

Riko Simanjuntak Catat Gol Terbaik Pekan Ke-22

21 September 2018 22:18 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - JAKARTA : Serangkaian laga pekan ke-22 Liga 1 2018 telah selesai digelar, beberapa diantaranya menampilkan pertandingan seru seperti Sriwijaya FC yang bermain imbang 3-3 kontra klub Persebaya Surabaya, Minggu (16/9) lalu.

Tim Technical Study Group (TSG) telah menentukan pilihan untuk tim terbaik pada pekan ke-22, termasuk menobatkan gol Riko Simanjuntak ke gawang PSIS Semarang sebagai gol terbaik pekan 22.

Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang melalui gol Riko Simanjuntak pada menit 16. Pada laga yang digelar Selasa (18/9) malam di Stadion Sultan Agung Bantul, gol Riko tercipta dengan indah.

Riko melakukan akselerasi dari tengah lapangan dengan gesit melewati 3-5 pemain bertahan PSIS sebelum melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.

Berselang sehari di tempat yang sama, PSM Makassar berhasil memetik tiga poin dari markas PS Tira. Nil Maizar yang pada pekan sebelumnya berhasil membawa PS Tira menang di markas Persebaya Surabaya, justru menelan kekalahan saat menjamu PSM.

PSM mengalahkan PS Tira dengan skor 2-1 melalui gol Willem Jan Pluim pada menit 70 dan Ferdinand Sinaga (83'). Sementara PS Tira hanya mampu mencetak satu gol lewat sepakan penalti Aleksandar Rakic (45').

Kemenangan yang diraih PSM membuat Tim TSG menobatkan sang pelatih, Robert Alberts sebagai pelatih terbaik pekan ke-22, menggeser Nil Maizar yang terpilih pada pekan sebelumnya.

Sementara itu, dua gol Loris Arnaud ke gawang Bhayangkara FC membuat Tim TSG menobatkan penyerang Persela Lamongan tersebut sebagai pemain terbaik pekan ke-22. Pada laga yang digelar Minggu (16/9) di Stadion Surajaya, Lamongan, Laskar Joko Tingkir menang 2-0.

Berikut Team of The Week Pekan 22 Liga 1 2018:

Kiper: Utam Rusdiana (Arema FC)

Defender: Andre Agustiar (Mitra Kukar FC), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Midfielder: Ghozali Siregar (Persib Bandung), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Konate Makan (Arema FC), Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)

Striker: Manuchehr Jalilov (Sriwijaya FC), David da Silva (Persebaya Surabaya), Loris Arnaud (Persela Lamongan)

Penghargaan kategori lain

Pemain Terbaik: Loris Arnaud (Persela Lamongan)
Pelatih Terbaik: Robert Alberts (PSM Makassar)
Pemain Muda Terbaik: Utam Rusdiana (Arema FC)
Gol Terbaik: Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Editor : Yon Parjiyono